Wednesday, August 19, 2009

Ohhh...sunat tho.

"Ma..waktu papa peel banana dulu ada nangis nggak?" pertanyaan dadakan dari kriwil.
Si mama rada-rada bingung 'n lemot njawabnya, emang ngupas bawang merah yg bisa bikin nangis. Seingatku juga si sam gak suka makan pisang.

Mungkin karena masih penasaran ditambah gemes menunggu jawaban, si kriwil tanya lagi dan kali ini pake action. Bilang 'peel' digayain pake jari seolah olah ngupas pisang, bilang banana nya...lha kog nunjuk di bagian bawah...oalahh ndhukkk, kamsudnya banana itu tho!!
Brati maksud kriwil...papa peel banana...adalah sunat!!
Langsung deh termehek-mehek waktu ngerti maksud pertanyaannya.

Jadi inget ...dulu aku pernah njelasin ke anak-anak kalo lelaki muslim diwajibkan untuk sunat, yaitu diambil kulitnya dikit diujung alat kelaminnya dan waktu itu aku neranginnya pake istilah banana.
Waduh seaindainya cara sunatnya spt yg kriwil gayain...nggak cuma nangissss!!

Mumpung ada kesempatan dibulan baik ini sekalian mo ngucapin selamat menyambut bulan ramadhan, mohon dimaafkan kesalahan lahir dan batin...smoga ramadhan kali ini lebih membawa berkah dan kebaikan, amiin.

17 comments:

wempi said...

dikuliti ya berdarah-darah dong

ndoro kakung said...

mohon maaf lahir batin juga bude, selamat berpuasa

Yani said...

hihihi.... kriwiiiillll... :D
Met puasa juga, mbakyu...
Maafin aku kalo selama ini selalu menyakiti hatimu...

Lily said...

xixixi... banana jg diartikan itu toh!!!!.

Selamat menyambung datangnya Bulan Suci (Puasa) jeung. :)

Sekar Lawu said...

selamat shoum ya Mbak, mohon maap lahir & batin...
BTW, kriwilmu ki jan lucu tenan ya Mbak...

Pinkina said...

mangkane toh budhe, ojok pake istilah sing aneh2 :p

met puasa yho budhe

Pinkina said...

mangkane toh budhe, ojok pake istilah sing aneh2 :p

met puasa yho budhe

ernut said...

kriwile lucu, mamanya mbahe lucu!! (lha sing ngajari peel benana to?)

endangcinta said...

m
mangkane terus terang toooohhh...kok banana, engko direbus lho!

kennyyyy......nggonmu panen kuwi lhoooo.....hire meeee!!!!

Mufti AM said...

Merasuk ke dalam pikiran yang paling dalam tuh pelajaran dari bunda. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT di bulan yang mulia ini.

amethys said...

ealah....jadi itu namanya banana???
trus di peel?..boleh di iris2 buat mbikin pisang garong ndak kriwil???

lareee.....eh selamat beribadah puasa Ramadhan ya jeng...balik ke Semarang ndak???? mampir Canada yah?

Evi said...

Kriwil bisa aja....

kmrn sore juga Cipluk, buntuti ayahnya yg baru keluar kamar mandi dgn msh melilitkan handuk di pinggangnya, katanya "Yah, punya Wawa kan namanya m****, punya Ayah apa namanya...? "Burung", jawab Ayahnya. wakakakak.... :D sampe geli saya dengernya cah...cah... 3,5 thn loh!! crigis bgt.

eh, met puasa juga ya... *telat*

Bangsari said...

si kriwil disunat juga bune? :P

met puasa...

mercuryfalling said...

hwhahhhha...

nangis gak ?

eh aku pernah baca and dengar ceramah dari ustad dari arab sono, bahwa sunat tuh bukan wajib, tapi sunat.

Meidy said...

lha kok si kecil dapat istilah 'banana' dari mana mb? (mikir mode on). selamat puasa juga ya mb.. jgn mokel loh ya.. (tau mokel ga? hehehe..)

tips mudik said...

banana..?
emang mirip banana seh...
wkkwkwwkkkk...

salam

gen

kenny said...

@dian, maksudmu yg bukan wajib buat ce kan?? nami cuma tanya ttg si sam dulu pas sunat...bukan nami yg mo disunat :D