Thursday, October 08, 2009

Krupuk gendar ooh ...krupuk gendar

Sebetulnya banyak cerita waktu mudik kemarin tp hati ini belum siap untuk menceritakan, terlalu sedih untuk mengingat kembali kebahagiaan yg begitu teramat singkat, hualallhhhhhh lebay.com.
Bukannya apa, takutnya klo aku ceritakan disini dan si mbarep baca dia bakalan mewek-mewek lagi, trus..trus...simbok'e jg ikutan mewek, getuu lohh.
Bayangin aja mosok abis mudik, lebih kurang 4 hari dia nangis terus sampe demam, siapa yg gak susah hati??udah parno jg jangan-jangan H1N1...

Untuk mengurangi kesedihan dia ,kami(berdua ama suami) mengundang temen kami orang melayu yg udah kayak sodara. Meski cuma 2 keluarga tp jgn ditanya gimana ramenya. Gimana nggak rame klo 2 kluarga jumlah anak ada 8 orang ditambah lagi 3 dari aku!! ccckkk..ckk...kan??!

Meskipun diundang tapi dengan sangat baiknya mereka bagi-bagi bawa makanan(duhhh..tamu yg pengertian sekaleeee :D), kata mereka Emi gak usah masak, aku bawa ini ama itu, dan dia bawa ini, itu dan itu lagi.
Tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat atas himbauan mereka itu, teteup aja mencoba menjadi nyonya rumah yg baik(busss ah), masak sedikit buat mihun, mendoan lebih tepatnya tempe goreng tepung, nge sop sosis trus goreng krupuk gendar yg bawa dari semarang.

Ternyata tidak sia-sia meski masak dikit tapi mengenai sasaran, mereka suka buanget mendoan ama krupuk gendarku, katanya itu pertama kali mereka makan!! wahh perlu dipatenkan kie.
Sampai-sampai anak temenku tertidur sambil ngemut krupuk!!
Alhasil 3 masakanku jadi pembuka, santapan kedua makan sop, ketupat ama ayam merah dari temen.
Untuk santapan ke 3(setelah berenang dan maen2) kami pesen pizza 4 ehhh abis jg, pdhl masih ada cake ama dua jenis puding(temen yg bawa).
Dohh, betul-betul cara yg tepat untuk mengembalikan berat badan yg sempat hilang selama puasa.

Menurut laporan dari Sam waktu ngantor, temen anakku itu pagi2 bangun tidur yg ditanyain "mau krupuknya uncle Saeki....."hihihihih.
Gimana jg cerita dari teman2 pasca lebaran??

19 comments:

amethys said...

pertamaxxxx....
met idul fitri Em....
Enake mudik...trus brapa hari? koq singkat buanget? banjir air mata lagi di pesawat?

Semarang piye Em....krupuk gendar e sing ndesit kae dudu? sing digoreng rodho2 coklat..rasane koyo upil tapi enake pol2 an???
sing di nggo mie kopyok kae??? doooooooowwwww...ces2 an ilerkuuuuu

ebeSS said...

waaa pemudik perlu pengawasan badan pom!
harus dijelas krupuk gendar, karak, pakai bleng bla bla bla bla
*aku ra dhikek'i siiiiiii :P

Anang said...

nyam nyam nyam.. enak tenan ki kayake

Evi said...

ah krupuk gendar, mengingatkan pd almh.Ibuku yg suka bgt.

eh, kmrn aku nyicipin krupuk gendar ama pecel madiun tantabs tenan!!

Budhe, aku punya stok rengginang dan tauco dr kampung, mau...? hehehe.... :D

kenny said...

@evi, preeettttt ah :P

nie said...

Weekekeke... mau dong krupuknya! hehehehe... duh cerita makan2 aku jadi laper nih... sadis!

kenny said...

@mbak pet, cuma 10hr...jelasss buanjirr hehehe. iyo krupuk gendar kuuuwiiii dadak ditambahi koyo upil ki, wes tahu ngrasakke upil po hahahaha.
lha kog mbak pet jadi napsuuu geneeeee :P

@ebess, halahhh kakean teori selak luweeee ;)), ebess sing kudune nggawani aku oleh2 kog :P

@anang, clegukkk
@nie, lho..doyan jg??

Mataharipagi said...

nikmat gendar di tanah sebrang... kemarin pas di Semarang kok malah ngopi, gak nggendar? Haha

kenny said...

lha...kemarin yg ngajak kesana sapa??pdhl aku pengin lesehan tahu kupat simpang lima lho...wuahhh kangen lagi

venus said...

cerita mudik, aku malah blm posting...hiks...

venus said...

cerita mudik, aku malah blm posting...hiks...

endik sangar said...

mbok venus comen pisan ngkas entuk gelas..

lair batin budhe.. anake kancamu kuwi yen isuk kon ngremus 5 lembar trus diombenisegelas banyu putih.. wareg tenan, iso di tinggal lungo pak ne mbok ne

pelangi anak said...

Hallow, mohon maaf lahir bathin Mbak.....sudah terlambat tapi tetap asik untuk diutarakan he..he..he...

By the way, saya kok blm tahu krupuk yang disebut 'gendar' itu to....kami yang asli dari Madiun, krupuk atau 'opak' menjadi menu harian kami sekeluarga, setiap hari ada krupuk...he..he..he...

ernut said...

mesakke men to mbak...mudik adoh2 kok dilit...memang mudik ndak ada puasnye...tengok mudikku di http://balakurawaernut.blogspot.com mbak (atau cukup klik "albume ernut" di susuhku, reportasi mudikku sampai puluhan posting hahaha..dizamin mblenger...

mei said...

patenkan krupuk gendar..hahaha

btw lagune bojomu nang fb manthebbb jeung, sarunge yo mantheb,..haha

kenny said...

@pelangi anak, maaf lahir dan batin jg..mungkin laen daerah laen namanya ya, karak jg sama kog
@ernut, iyo mbak..ngowoh thok
@mei, mari kita patenkan..he eh ngin thik jg tho

Sekar Lawu said...

sesuk maneh yen mudik lapur aku ya Mbak Ken. Aku bawain krupuk gendar dari kampung Karanganyar...dijamin mak nyuss...

Meidy said...

kemripik yo mbak.. nek nyamil ga iso mandeg

日月神教-任我行 said...

成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,a片