Tuesday, April 10, 2007

ternyata kecolongan

Kring….kring….kring….kringgg….kuangkat mati, 2 kali kayak gitu terus sampe sebel juga soalnya ami yg kebetulan sakit jadi terbangun.

Kali ke tiga kuangkat terdengar suara yg agak tergesa-gesa :

- “ kak…tolong telpon aku balik yah…pulsaku mau habis”

+ “ lho ini siapa??”

- “ ini aku kak….siti(pembantu dulu), tolong ya kak tlp aku , pulsaku sudah habis ini.”

+” nomermu tlp mu berapa?”

- “disana ada tertulis kan kak..?”
Belum sempat aku tanya lagi talian udah putus pdhl nomernya nggak kluar di telepon. Klo denger nada suaranya jadi kepikiran yg nggak2, jgn2 ada apa-apa sama dia.
Makanya trus aku cari nomer tlp dia di Indonesia. Kucoba sampe 3kl tapi nada sibuk terus. Ku cek hpku ternyata ada sms…’kak ini nomerku…(siti)'. Lho…kog nomer hp Malaysia??!! waktu kutelpon :
+ “ lho kamu udah di Malaysia lagi?” tanyaku

- " aku suda kemarin dateng sama suamiku kak”

+ “ Oh..sama suamimu, syukurlah udah baekan lagi yah, (soalnya dulu dia cerita klo mo cerai ama suaminya)”.

- “ He..he..he..sama suami baru kog kak”
Sempat kaget juga kapan nyarinya wong baru pulang 6mgg yll(gesit banget oiiii), trus kutanya lagi:

+ "kerja dimana sekarang??"

- " Belum kerja kak, ini pake visa berkunjung aja, suamiku gi nyarikan buat aku".

+ " Ya udah cepet nyari permit jgn sampe ada kabar kamu ketangkap razia gara2 kerja tanpa permit".
Setelah itu dia gantian ngobrol ama anak-anak.

Beberapa menit selepas tlp ama siti, waktu buka lift buat pesenan air ketemu ama pembantu atas. Kukasih tahu ke temennya klo siti udah di KL lagi (ceritanya mo kasih kabar baek ke temennya getu loh...).
Ternyata malah aku dibuat kaget, temennya bilang:

- " Lho udah lama kog kak, banyak yg liat dia sering jalan didepan situ, dia kan punya banyak temen orang bangunan yg tinggal didepan kondominium".

+ " oyah, napa jg dia boong sama aku".

-" lho kirain kakak udah tahu, dulu waktu kerja sama kakak dia sering maen kesana kog. Waktu kakak pulang Indo dulu dia sering kluar lho, pacarnya kan ada disana".

(kebetulan depan kondominiumku ada camp buat tki yg gi mbangun kondo sebelahku)

Ealah ternyata bener apa yg dibilang tetanggaku dulu, dia bilang klo pembantunya sama si siti sering kluar ke camp sambil bawa makanan, trus mereka gantian jaga anak2.

Untung juga sekarang dia udah gak jadi tanggung jawabku. Dan udah tekat dan niatku klo dia minta kerja disini lagi jelas2 aku gak mau ,doaku buat si siti (hayah...) smoga si "suami" nya bener-bener mo jaga dia , amien.


30 comments:

NASORI ABDUL GHANI said...

emang susah ya,dan paling sebel klo dah diboongi getoo.."go to hell lier"..wekekeke

endangwithnadina said...

wis..wis...masak aja, ceting aja..gak usah mikirin siti lagi...

Ely said...

amin

WiedHa said...

owalah siti...siti...

kenny said...

@ nasori, kekekek...ikutan emosi??
@ endang, inggih gan....:P
@ ely, amien
@ wiedha, tobat deh pak...

venus said...

wakakaka...kenny kalah 'gesit' sama siti ternyata ya?

mei said...

wahhh kasusmu sama ma aku no em karo mantan pembantu....wahhh emang nyebelin kalau ternyata kita nyadar bahwa mereka tuh boongin kita, padahal kita udah baik ma mereka...yo???

eh si umi gimana?dah baikan???

danudoank said...

hare gene... bedinde lebih pinter drpd majikan... bu kenny baek hati sekale ya sudah dikerjai masih pulak didoakan si siti itu, amin.

Moh Arif Widarto said...

Siti masih nakal ya, Mbak. (kombor)

de said...

ha..ha.. siti dibujuk i siti kekekekek

kw said...

amin. semoga Tuhan memberkati. :)

gita said...

wuah sitimu kae pancen ganjen dhe

crushdew said...

si siti balik maneh? hayah!!!!

susie said...

6 minggu udah dapet gandengan .....gesit banget si siti ..lhoh kok kebetulan bekas pembantuku pas di Indo dulu juga namanya Siti , kebetulan juga sama gesitnya soal gandengan ...hihiih

NiLA Obsidian said...

siti dah black list kan jeng?
hehehe....kebayang deh...kayak kecolongan di siang bolong ya...denger dibo'ongin PRT gituw....

sing sabaaarrr yan jeng ken...
Ami cepet sembuh yaaa.....

ndahdien said...

repot amat ya punya pembokat, temen2 gw yg dah brkeluarga jg sering dibikin kesel. paling enak pya rumah deket ortu, bisa nitip:D

hayo mba'yu klo repot titipin simbahnya ajaH, paling2 cuman nangis kangen ma bedhes2 cantik itu hehehe

joni said...

hebat yak si siti? 6 minggu dapet yang baru.. salut!! :D

mata said...

untung mata ngga ada pembokat. tapi mungkin paling enak ngga ada pembokat. ngga repot gaji maksudnya. hahaha

awi said...

hahaha, Kenny, pembantumu hebat ya, aku juga do'ain deh semoga suaminya itu orang baik-baik.

Larasati said...

wah..si Siti ncen mbeling tenan!! mending Halimah yoo..:D

kenny said...

@ venus, iyo kurang latihan dadi kalah gesit.
@ mei, nggonduk ya mei :D
@ danudoank, mosok mo disangoni om
@ kombor, iyo kang yen ketemu tulung jiwitke
@ de, wuahahahahaha dodol garut ah
@ gita, makane belajar dari siti
@ crushdew, iyo tp gak balik omahku
@ susi, jgn2 sodara kembar
@ nila, iya jeng dah bakaln gak mau lagi aku..thx udah baikan
@ ndahdinem titipin simbah berat diongkos oiiii
@ joni, perlu dirayain gak nih :D
@ mata, kekekek bener jg
@ awi, smoga yah
@ larasati, uyeng2 e 3 mestine mbak

hery said...

wis nyaingin artis aja mantan pembokat sampeyan, banyak gosipnya hehehe

aroengbinang said...

berbakat jadi pemain sinteron gosip tuh jeng :D

yusuf sOLo said...

Inilah acara Keny Kabari...
tak ada kabar yang tidak Keny Kabari... he he he

Innuendo said...

wah jd siti udah berlaki, selingkuh ama kuli bangunan ya ? ganti nama aja deh, jd soto

Fany said...

kirain kecolongan barang... eh kecolongan itu tho.. :P

susah ya cari pembantu bener jaman sekarang, pembantuku kmrn aja putuh cinta ampe mo bunuh diri.. sampe skrg blm ada pembantu lagi :(( *kok malah curhat :p*

broungirl said...

sama kek pembantu di rumah dulu..disuruh jagain adek malah asik pacaran di depan rumah. ketauan bapakku langsung dipecat hehehe..

wkurniawan said...

siti oh siti... jadi judul film kayaknya menjual tuh...:)

passya said...

siti..siti...

Meda said...

hihihi, siti sitii .. ada2 aja. ;)