Tuesday, June 05, 2007

Jurus ampuh

Saat yg paling bikin aku kesel waktu liburan adalah nyuruh trio kwek-kwek mandi. Tiap kali disuruh mandi selalu balik tanya, emang mo pergi kemana? Nah..loh, emang mandi kalo mo pergi aja??(swear....ini bukan nurunin aku loh).
Perasaan tiap kali libur sekolah ini bibir tambah dower aja. Herannya lagi kalo pas liburan justru mereka bangunnya pagi kebalikan kalo waktunya sekolah...duh susehnyeee.
Mereka akan berebut kamar mandi kalo temen-temennya udah datang nyamperin dan hasilnya bisa diliat punggung yg masih kering, busa sabun yg masih nyumpel ditelinga, atau shampo yg masih nempel di atas kepala.

Akhirnya aku tahu jurus ampuh yg bikin mereka cepet-cepet mandi yaitu lipstik. Tiap kali aku pake lipstik, anak-anak mesti cepet-cepet mandi soalnya dikira mau keluar paling nggak mereka siap untuk acara kluar rumah. Sampe kadang-kadang aku pake lipstik dulu meski belum mandi, heheheheh.
Kalo pas barengan suami libur, kusuruh suami pake jeans ama kaos kaki dulu dijamin anak-anak lebih heboh.

Liburan masih 1mgg lagi........mo ngapain lagi yah??

20 comments:

mata said...

ribet banget ken...
kek mau kondangan aja...

NiLA Obsidian said...

huehehehe.....lucu juga ide nya jeng Ken....

tp mandi kalo pergi doang mah....mmmm...kyknya dah GEN nya kali ya....xixixixi...

mizz u Mom....
pa kabar?

Pinkina said...

Huehuehue........ngunu iku lak nurut ibuke ta lah Budheeee.......

/* mosok niru aku?? gak mungkin tho yha, wong lek liburan aku mandi cuman sekali aja :))

kw said...

ha ha ... ribet amat.... untung aku gak punya anak :)

ndoro kakung said...

wakakak ... ternyata masalah semua orangtua sama. ndak di udik, ndak di penang. ajak ke jakarta aja dong, bude ... kopdar ... :D

gita said...

jelas kuwi ami umi nami nuruni dirimu budhe...lah wong simboke yo males mandi :D

awi said...

hahahha ada2 aza, ya udah pake lipstick aza terus Ken, biar mereka rajin mandi dan selalu bersih, jadi inget zaman anak2 dulu, aku juga githu, pengennya ikut kemana ibuku pergi :)

wieda said...

makanya klo mau nyuruh anaknya mandi ya mommy nya ngasih contoh ..mandi dulu dan dandan yg rapihhhh......ntar klo mom nya blom mandi nyuruh anaknya mandi eh si anak njawab dunk...lha wong mom aja blom mandi koq kami harus mandi??? :p

DenaDena said...

Tak jamin jurus ampuhe abis ini ga ampuh neh. Lha wong mbujuk.. Bener gita. Nurun mbok e males adus mambu wedusss...

pitik seneng dimandiin said...

sakjane bener kelakuane anak2mu iku mbak, soale kalo sering2 mandi, kulit jadi semakin tipis trus jadi gampang masuk angin, belum lagi nek sering pake sabun, gantheng/ayu ne bisa cepet luntur... jadi cukuplah mandi sehari sekali atau seminggu sekali, kalo perlu setahun sekali juga ga papa pas tanggal 1 suro...kaya keris2nya raja itu kan dimandiin setahun sekali pas 1 suro, tambah ampuh, manusia kayaknya juga bisa menirunya supaya ampuh..

evi said...

hehehe..persis aku dulu. sekolah libur ya mandi juga libur.

tapi pas bapak dah mandi pake celana panjang pegang kunci mobil, langsung nanya "Pak mo kemana?" "ngantar ibu belanja, mo ikut mandi dulu"

kamu itu kalo libur suruh mandi susah bgt hrs diajak pergi dulu trs blablabla......msh panjang lagi omelan bapak.

pokonya jadi ingat jadul hehehe....

danudoank said...

ideh bagus tapih tidak bisah sayah jalanin :d secara istri sayah jugah tidak sukah pakeh lipstik.

just Endang said...

ehm ehm....ceburin aquarium aja kalo gak mau mandiii....kikkkkikkkik

perempuanygsukagamandi said...

hahaha..setuju ma umiaminami deh...kalo di rumah mang harus mandi yah?

sinceyen said...

Hahahaha... lama lama bisa make up lengkap sebelum mandi nih.
Tapi kalo triknya kelamaan ya anak2 pasti nyadarin juga donk.

Muhammad Mufti said...

Jurus tipu-tipu ya namanya.

Innuendo said...

lama2x gak mempan tuh jurusnya. ketahuan dikibulin hihihi

eh rata2x orang kalo libur justru bangunnya pagi. kayak gue.

mei said...

wah kebalikan. sebelum punya anak kalau libur mandi sehari sekali, tapi sekarang bgt punya anak aku harus mandi 2 kali sehari, sekalian mandiin ning sebab..hihi

ndahdien said...

budget lipstick bengkak dunx (asal bibirnya ga' ikut bengkak hehehe)

susie said...

Yaaahyang ini pasti keturunan mamanya , baru mandi kalo mo pergi doank ..

kabur ah ..heheh