Sunday, July 15, 2007

(nge) Dot

Dari 3 kwek-kwek ku, yg doyan nge dot cuma si kriwil. Si Ami dan Umi gak ada masalah waktu stop asi, ehh jatahnya si kriwil kog susah amirrrrr pdhl waktu itu dia udah 2 1/2th!! . Akhirnya kucoba kasih dia dot meski sebenernya agak ragu-ragu. Banyak temen-temen yg anaknya nge dot pada akhirnya kesusahan stop dot.

Eh..bener juga, meski dulu dot adalah jalan keluar stop asi sekarang malah bikin puyeng. Setiap malam dia bisa nge dot sampe 3-4kl(gak beda waktu asi), udah gitu gak mau kumur, akibatnya....gigi dia reput (ancur minaaaa). Meski rajin gosok gigi tapi gak ngefek.
Hingga pada akhirnya 3mgg yg lalu si kriwil terkena jangkitan mulut pokoknya komplikasi deh. Tiap hari adanya rewel terus "Ma..lidah sakit, ma....gigi sakit, ma....sini sakit". Duh susah ngebayangin lagi.
Setelah 1mgg sembuh jangkitan mulutnya gantian ke dentis. Bisa dibayangkan klo anak kecil masuk ke ruangan (emaknya aja ngeri apalagi kriwil :D ). Setelah dikasih pencerahan ttg gigi, bu dokter bilang emang harus stop dot dan memang ada bagian gigi yg sudah gak bisa diselamatkan alias mesti dicabut. Tapi berhubung umur kriwil yg blm genap 4 th, pencabutan harus dilakukan di kamar operasi (oalahhhh lagi!!).
Kebetulan pagi itu kriwil cuma minum susu dan gak makan apa2 selama 4jam makanya aku minta operasi dilakukan hari itu jg dan hanya nambah puasa 2 jam.

Ternyata si kriwil masih inget pertama kali dulu masuk kamar operasi, kali ini gak bisa dirayu blas!! sampe gak mau ganti baju RS, masih pake sepatu juga.
Jam 12.55 masuk kamar operasi, klo dulu waktu dibius dia anteng dipangkuanku kali ini jg nggak.
Lebih kurang 1 1/2 jam perawat manggil aku ternyata udah selesai. Aku liat mulut kriwil yg disumpel 2 kasa, tangan yg diinfus duh....sambil dipegangi 4 perawat.
Waktu tahu aku datang...eh malah kayak kudalumping tambah ndadi (menjadi*) . Kasihan jg perawatnya yg sempat ketendang, ketarik rambutnya, darah jg keluar dari infusnya. Ruangan yg tadi dingin tiba-tiba jadi panas.
Karena masih ngamuk terus akhirnya dikasih obat tidur lagi, tapi tiap kali aku bagi dia ke bantal dia terbangun akhirnya hampir 2 jam dia tidur duduk sedang aku berdiri sambil meluk dia.

Seperti operasi sebelumnya untuk bisa pulang kriwil harus menghabiskan milonya dulu dan mesti tahu reaksinya, muntah apa nggak. Alhamdulilah meski dgn susah payah dia berhasil ngabisin segelas milonya meski memakan waktu 3 jam!!.
Dan spt biasanya jg hasil dari operasi diperlihatkan kulihat disitu ada 7 gigi tambahan lagi 3 ditambal...duh, ikutan sakit deh klo liat.

Setelah kejadian itu si kriwil memang kurang ngedot (blm stop total ), tapi setiap kali abis minum susu dia selalu kumur ato gosok gigi. Sebelum tidur biasanya kuingatkan klo malem gak boleh minta dot dia selalu ngejawab "okelah...okelah...stop bicara itu please " (duh...ngueyel tenan tp kog nggemeske loh).
Selain bobot dia yg berkurang 4kg(selama 1bln) buntutnya jadi males sekolah jg karena keseringan absent, duhhh reupppottttt tenan.

23 comments:

Anonymous said...

ngedot itu maksute minum susu pake botol ya ? wah aku waktu umur 12 th tiba2x pengen ngedot lagi hehhehe....

eh itu si jennifer memang last namenya bauer lho. aku kaget hwhahaha...yayank bauer

dian

kw said...

kasian sekali si kriwil. kalau giginya dicabut sekarang, gimana nanti kalau dah umur 6-7 tahun, apa mesti giginya dicabut lagi?

kenny said...

@ nyak dapit, jijay ah 12 th nge dot, brati berbagi slingkuhan jg dunk :D
@ kw, umur segitu malah baru tumbuh gigi lagi kata dokternya

de said...

mesakke tenan si kriwil... (lebih mesakke ibuk ne sing repot hehehe)

pitik said...

aku yo ga wani eng dokter gigi..soale larang..

evi said...

duh...kasian juga si kriwil.

tapi Mba, anakku juga ngedotnya makin hebat loh, nangis ngedot...nangis ngedot. sepanjang malam ada 4-5 kali. kasian, yg ronda ayahnya.

wah...klo akibatya gitu siap-siap nih cari alternatif pengganti ngedot.

mei said...

em kalo malam minta dot jangan kasih susu, tapi kasih dot yang isinya air putih. Ning tak gituin, dan bila 2 kali dia bangun ya 2 kali itu dot air putih. biasane dee ta kasih susu saat sudah menjelang pagi, sekitar jam 5an..kan bentar lagi bangun tuh, jadinya ga ngerusak gigi...tapi emang musti dari bayi sih..ning mulai tak gituin sejak usia setahun

Pinkina said...

kasihan banget si Kriwil. Emanglah kata orang2 yg sering sakit gigi, enakan sakit hati drpd sakit gigi :D
orang dewasa aja bilang gitu apalagi anak kecil yha???

Alhamdulillah dr kecil sampek skrg aku gak pernah ada masalah ama gigi, waktu diperiksa dokter gigi "wahh..giginya bagus dan rapi sekali" Alhamdulillah. kuncinya ???? rajin gosok gigi dunk, terutama sebelum tidur :)

crushdew said...

mbak, kata mak nyak aku juga ga susah kok misahin dari neteknya...
cuman jadi kek trauma mpe sekarang...

mata said...

sampai sekarang mata juga masih ngedot lho ken...

hahahahaah

Rudi said...


Bisa dibayangkan klo anak kecil masuk ke ruangan (emaknya aja ngeri apalagi kriwil :D)

pantesan....keturunan emaknya bgt

Muhammad Mufti said...

Gampang2 susah kalo anak nge-dot, khawatirnya ya kalo giginya seperti itu.

wieda said...

cian amittt si kriwil ini....tapi sekarang udah baik kan? tolong cubitin dikit yah, bilangin jangan suka nge dot..ntar bibirnya maju kaya tukul..hihihi

just Endang said...

kasihan ya em kalo anak2 diinfus,dioperasi....

untung Uban kmrn gak minta dotnya selama di rumah sakit...hahahahahah

gita said...

sakno si kriwil, tp syukur lah ngedote dadi iso nrkurang, niwei postinganmu kok wes mambu2 malaysia gini budhe bosone :D

Bangsari said...

kakak perempuan saya dulu kebiasaannya ngemut nasi saat tidur(bukan ngedot). akibatnya, tiap hari sakit gigi. he..he..

mau coba cara kampung untuk menghentikan kebiasaan jelek itu? dengan brotowali. pasti kapok deh! paitnya minta ampun...

ely meyer said...

hebat dong si kriwil, bisa melewati operasi meskipun dgn gaya kudalumping segala :)

namanya kiyut ya kriwil :D

awi said...

Namiiiiii ada apa dengan kamu, aku kangen kamu, pengen ketemu lagi dan pengen foto2 ama nami, ami dan umi lagi, tapi aku sudah jauh sekarang. Mba Emi aku kangen Penang, kalo aku main kesana, boleh nginep kan?

danudoank said...

kalo dibikin sinetron judulnya perjuangan dan doa ini bu :d. tp kriwil skgr dah sehat2 aja kan yak. salam ah buat kriwil :)-

langit said...

gigiku sampe ngilu mbak baca postinganmu kali ini..

sak no si kriwil

venus said...

walaaahhh...

ndahmaldiniwati said...

kasihan perawatnya;( hehehe moga si kriwil ga' pernah lagi sakit gigi (hajar pencipta lagu "lebih baik sakit gigi drpd sakit hati":[)

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛