Friday, August 24, 2007

Taman Belia










Setiap kali libur sekolah, anak-anak punya jadwal kunjungan wajib ke Taman Belia(youth park). Masih didalam Penang, cuma 15-20mnt perjalanan dari rumah. Penginnya tiap minggu kesana tapi namanya anak2 kalo udah maen kayak gak punya puser gak ada capeknya, yang ngawasi malah yg kembang kempis.

Disana banyak permainan buat anak-anak ada juga outdoor gym buat orang dewasa, memang sih modelnya nggak kayak perlengkapan gym yg modern. Ada juga batu reflexology, arena skate, bulutangkis, panggung terbuka dan yang terbaru adalah kolam renang. Padahal pertama kali datang dulu th 2001 adanya cuma kolam ikan.
Meskipun dilengkapi dengan taman-taman yg cantik dan bersih serta perlengkapan maenan tidak dilupakan juga sejarah youth park yang aslinya adalah hutan. Makanya hutan tetap dilestarikan juga cuma diperluas kegunaannya dgn dibuat jungle tracking. Penghuni hutan nya pun (si nyemot) masih banyak dijumpai disana.

Kemarin waktu datang kesana ada yg bikin heran lagi, sebuah gedung baru dgn design modern nggak tahunya....cuma toilet!!
Untuk masuk dan maen ditaman belia gak usah mikir biaya, soalnya semua gratis..tis..tis... termasuk parkir nya!!

Bukan maksudku ngebandingin dengan Indonesia(paling nggak Semarang) tapi tiba-tiba aja kepikiran, kapan yah di Semarang punya taman permainan buat anak-anak yg gratis, bersih, cantik. Kalopun ada taman tapi kog kebanyakan disalah gunakan kegunaannya. Seandainya saja......

29 comments:

amethys said...

em....ojo dibandingin ama Semarang toooo.....hiks sedih banget klo ingat Semarang....
Laah taman di Semarang aja udah ilang semua....liat aja tuh taman Mentri Supeno..udah jadi taman janda yg penuh ce malam (cowoq pagi)bercengkrama.....

Innuendo said...

aku juga mengkhayal di batam ada yg kayak gini...harusnya bisa, karena batam kota baru yg sedang berkembang. ruko mulu yg dibangun !

danudoank said...

untuk urusan di gedung baru itu gratis juga bu? nunggu kayak negeri jiran dulu kali baru nanti ada taman gratisan yg indah, lengkap dan pokoke ya yg penting gratisan itu ya :d

mata said...

iya nih ken. kapan yah indonesia ( khususnya solo ) punya taman kota buat santai leyeh leyeh gitu

kw said...

asyik dong bisa main terus kesitu tiap minggu. gimana kalau kita kopdaran disitu haha

mr.cappuccino said...

wah kalo toiletnya bagus kyk gt bs betah berlama didalamnya. hahaha

mitora in life said...

di malang juga ada kook... , tapi ga gratis :(

^_^, lam kenal mba..

venus said...

kapan? mari kita berdoa ajaaa.....

kenny said...

@ amethys, kan dah dibilang nggak bermaksud ngebandiingin :D
@ innuendo, anak2 batam maenannya laen kali Dy :D
@ Danudoank, gratis jg pak mo kluar masuk brp kali jg gak ditarik ongkos
@ kw, yuukkk kapan nih kesini?
@ mr.cappucino, mo tidur di toilet yah? :P
@ mitora, udah gak gratis ngantri lagi, gampang tuh nyarinya :D salam kenal juga.
@ venus,yuuuk...ndongo

wkurniawan said...

iku toiletnya gak mbayar yoh??? mestine kerasan kalo di dalem toilet kayak gitu.. hehe..

just Endang said...

tinggal dinikmati aja toh Ken....yg baik yg jelek ...semua lengkap toh?

Syah said...

hahahaha.... kalo pun ada, paling buat tempat mangkal, kaki lima dimana-mana, udah gitu bau pesing pula. :-P

Muhammad Mufti said...

Taman Belia buat anak-anak bagus dan indah. Lha kalo Taman Beliau, untuk para Lanjut Usia dah pernah ada belom yah?

mei said...

enaknya em...bisa jalan-jalan sore sama anak disitu mainan sampe capek..kalau di bintaro ada juga sih yang grtais, ya tamna bunderan..hanya karena tamannya di tengah kota jadinya polusinya juga kehirup. kemarin waktu k bsd dekat tempat kita makan ada gt taman yang bagus...cuman gak tau deh gratis atau nggak ya...

mei said...

btw aku baru ngeh, kwek-kwekmu kembaran nggawe pink kabeh ya..wuahahaha luthunaaa, ibune kembaran pisan ora em??hehe

pitik bingung said...

toilete uaapikk..luwih apik timbang omahku..hiks..tapi kok jenenge taman perbandaran?bandar opo wae sing ono neng kono bulik?

Pinkina said...

aku naksir toiletnya :D
secara gitu loh, mengingat toilet2 di sini terutama ditempat2 umum, joroknya minta ampun :(

ely meyer said...

bangunan toiletnya apik tenan.

semoga satu hari nanti anak2 di tanah air juga bisa menikmati taman2 seperti foto di atas.

sinceyen said...

Emangnya kalo 'gak ada puser itu bisa aktif terus 'gak capek2 ya?? :?

Budi Maryono said...

Semarang baru aja bikin gawe SPA alias Semarang Pesona Asia. Jadinya malah Semarang Penuh Air (rob) dan sepa alias anyep. Bikin citywalk sakruas di jalan merak, difoto bengi-bengi uapik tenan, diparani, walah!

Kang Kombor said...

Wah, kalau melihat taman seperti itu di Malaysia aku kok meri tenan yo. Di Indonesia kok nggak ada yang bisa bikin.

muhammad said...

This is really Nice Blog, Best informations and best Articles and nice design !!!
Wait new posting from this blog

Find another Best links in our Websites :

If you want to buy Laptop/Notebook, we have complete Tips To Buy Laptop/Notebook, so read our tips, before you buy Laptop !

Best Tips To Buy Laptop


SUTAN PALALA
All Information About Laptop/Notebook
Find Best Seller laptop and Top 10 Laptop Now

Best Laptop

BLADO
Antivirus Group can Help you if you have problem with Viruses , Worms, trojans.

Download Free Antivirus Software

MAKE MONEY ONLINE
When you have no ideas more, to make an extra income, you can start with our internet make money / make money online, to earn money from internet and work at home.Here is many sites for tutorial and how to create website for make money online. Actualy many idea for make money on internet, Here we give you tips and tricks make money online.Find out how to build a successful home business using your computer working from home. Start making money and a regular income from internet and other online actions. It's easier than you think, and we can show you how. Find out more....

Easy Tutorial Make Money On Internet


PROMOTE YOUR SITE/SUBMIT YOUR SITE
With Website Promoter you can know how make rangk on internet search engine and tips to high rangking optimization

Website Promoter

Here you can direct download logo, baground & ringtones for mobile phone, handphone or handset/pda/smartphone. We have many Handphone Logos, Background & Ringtones.

Download Free Logo & Background for Handphone/Mobilephone

Very cool Blog, take care !!!

Download Free Mobilephone Logo, Mobilephone Background, Mobilephone Wallpapper, Mobilephone Ringtones: Polyphonic, Monophonic & Midi and much more, you can download free Mobilephone logo here !!!
You can easier download this mobilephone logo, mobilephone background, mobilephone wallpapper and mobilephone ringtones.
FREE DOWNLOAD MOBILEPHONE LOGO, MOBILEPHONE BACKGROUND, MOBILEPHONE WALLPAPPER & MUCH MORE

FREE DOWNLOAD RINGTONES MOBILEPHONE

FREE DOWNLOAD MOBILEPHONE RINGTONES POLYPHONIC

FREE DOWNLOAD MOBILEPHONE RINGTONES MONOPHONIC

FREE DOWNLOAD MOBILEPHONE RINGTONES MIDI

Antivirus Center : you can free Download Software Antivirus for remove all virus , remove trojans, delete worm , clean trojan horse, delete worm W/32. We have virus remover, trojan cleaner, worm washer eraser and much more.
Best Antivirus For Pc/ PDA/ Smartphone/ Laptop n

Notebook


Here you can learn how to build website with html template ,complete with tutorial how to make quickly

website for your company.
Free Template For Website

Builder


If you looking girls, womans, mans , boys on the world , you can find anda dating with them, our dating online website have many members , so find now your dating on dating online site. This dating online service is

best for find your dreams
Fun Dating Online

If you have still problem with virus rontokbro / brontok you can find here antivirus for remove all

virus brontok here. our antivirus new and updated
Antivirus Brontok/Rontokbro

YOU CAN FIND BEST SOFTWARE ANTIVIRUS 2007 HERE!AND YOU CAN DOWNLOAD BEST SOFTWARE ANTIVIRUS 2007 HERE! OUR ANTIVIRUS UPDATED AND WE CAN ONLINE SCAN YOUR FILES, FIND NOW!!!

BEST SOFTWARE ANTIVIRUS 2007

By : Blanjo Company
Partnert This Blog

DenaDena said...

weh kok akeh sepam kiiiii

langit said...

ndongo bareng2 ae mbak,mugo2 semarang dilut engkas :)

awi said...

iya ya seandainya di Semarang ada taman bagus untuk anak2 yang gratis, mba emi aku juga dulu pernah tinggal di semarang loh, kuliah 4 thn. Senangnya liah trio kwek2 bermain dan bergembira

elly.s said...

ken..memang ujung2nya kita jadi suka mbandingin ya...
hiks..sedih.com

fany said...

walah bajunya bertiga kembar... hihihi...

di semarang.. hmm ada gak ya.. *berpikir keras*
adanya sih yg sambil tempat makan gitu..(kyk postinganku sblmnya).
kalo yg pure taman bermain free dan bersih, blom... :(

http://bahtiar.web.id said...

minta pocer ...

Agus@ bibit jabon said...

mampir nich...
menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
salam....