Thursday, September 06, 2007

bourbon

Beberapa waktu lalu menjelang ultahnya si kriwil (barengan hari kemerdekaannya Malaysia) spt biasa mertua kirim kado plus makanan kering tms serbuk coklat bourbon. Nah gara-gara si bourbon itulah acara nge blog jadi tertunda.

Anak-anak mana sih yg gak doyan coklat?? jgnkan anak-anak yg dewasapun susah nahan klo liat coklat. Bukannya gak mau kasih mereka coklat tapi setiap kali makan atau minum coklat buntutnya mereka batuk-batuk.

Meskipun kali ini aku kontrol minum coklat bourbon, eh...kecolongan jg. Ternyata si Ami sembunyi2 buat sendiri tanpa sepengetahuanku, akibatnya...kena deh lung nya(paru-paru) kemasukan phlegm (kahak/riak).


Sudah lama kejadian ini gak terjadi sama Ami, terakhir dia kena 4th lalu itu jg mesti opname.
Minggu malam tiba2 aja dia batuk gak berhenti dan agak demam dikit, makanya senin pagi langsung aku bawa kedokter untung aja gak disuruh opname.
Sesampe dirumah aku liat simpanan bourbon, lah...udah abis se pak waktu kutanya Ami ehh...baru ngaku dia. Sebelum bibir ini manyun dia udah langsung minta maaf.

Kemarin waktu kontrol, dokter bilang phlegm nya udah berkurang tapi mesti datang lagi minggu depan. Selain itu mesti diterusin pake inhalernya ama spray buat hidung , dan hari ini bisa masuk sekolah.
Yang anehnya, klo Ami sakit dia malah doyan makan makanya bbrp hari ini sibuk ama dapur terus.
Selain coklat trio kwek-kwek jg sensitif ama sejenis kacang-kacangan, makanya aku klo udah gak bisa nahan curi-curi beli plus sembunyi2 makannya. Hiks...ternyata ada yg ikutan curi-curi, makanya...!!!

18 comments:

Evi said...

makanya simboknya jangan suka curi-curi juga hehehe.....

Pinkina said...

makanya Budhe, ojok ngajari anake curi2 hihihi...ikutan dehhh jadinyaaa :D

endang said...

waah...alergi bgt ya, sensitif...sstt...aku punya coklat n kacang nih, tunggu anak2mu tidur ya...

sinceyen said...

Hukum copy-paste tuh namanya :)

Innuendo said...

walah...rugi bener ya alergi ama makanan hikhik....si jan alergi strawberry ama seafood. kalo gue alergi ama bauk hehehe

em said...

memang sulit kok mengendalikan nafsu (nafsu makan :D)apalagi kalau kita suka makanan yang buat orang2 yang kita cintai bisa bikin alergi gitu , wadauu....bener2 harus nglimpe2 en ngumpet2 makannya :(

venus said...

owalaaa...kirain bourbon yang bikin mendem ituuu...huehehe...

mei said...

anak ki selalu niru em, makane aku sekarang lagi berusaha buat nahan sesuatu kalau aku juga ngelarang ningrum bgt....

kejadian juga khan kriwilmu..hehe

gimana wes baikan??makane jarang ol ya...

danudoank said...

meski kalo sakit baru doyan makan, mending gak sakit kan bu. buah emang jatuhnya gak jauh dr pohonnya ya bu :d

kw said...

si kriwil kok banyak banget alergi ya?

lierieh said...

ya, emaknya sih nyuri2, pdhl wkt nyuri2 pd byk yg ngintip lho... makanya diikutin tuh hehe... mau dung coklatnyaaaa

amethys said...

em... biasanya semua coklat biar berupa bubu ato permen may contain nut....jadi klo anak2 mu alergi ama nut....stay away aja lah....(kasih aja ke aku...) hihihi

langit said...

slamat ulang taun kagem ingkang lare :),met puasa juga ya mbak, maap lahir batin

susie said...

met ultah buat si Kriwil ya say ..

cokelatnya buat aku aja deh kalau alergi , hehehe

r3 said...

ya kasihan amat kok alergi sama coklat.... mudah2an udah sembuh sekarang yaaa...

siwoer said...

mohon maaf lahir dan batin. met puase ye mak :)

Ely said...

gimana kabarnya anak2? sudah sembuh khan? semoga.

Met puasa ya Jeng ^_^

Larasati said...

wo...jebul niru mboke...
btw met puasa jeng,,