Sunday, September 16, 2007

Tukang ac

Beberapa hari lalu dapat tlp dari tukang ac, dia tanya kapan ac nya mau dibersihin. Agak bingung jg waktu itu soalnya aku gak pernah merasa nelpon dia. Lalu kubilang, besok deh aku kabari soalnya kebetulan hari itu gi cepet-cepet mo ada perlu.
Kutanya suamiku ternyata dia yg minta tolong temennya buat manggil tk. ac dan lupa ngasih tahu aku.

Sehari kemudian dia tanya lagi, jadi nggak bersihin ac kali ini aku iyakan. Dengan cepatnya dia ngejelasin harga servis biasa (rp.80rb) ama servis overhaul(rp.400rb), weks...klo 4 ac overhaul semua bisa beli ac baru lagi. Trus janjinya dia mo liat dulu ac nya.

Nah kemarin dia datang buat nge-cek, ternyata bukan tk.ac yg aku kenal dulu. Makanya aku tanya lagi harganya siapa tahu laen lidah laen harga.
Eh..gak dijawab harganya tapi dia bilang : "kakak tak payah takut nanti I servis biasa dulu, kalo nanti I tengok ada yg tak beres baru I overhaul. I tak kan tipu-tipu kakak, nanti kakak bisa tengok pekerja I buat, don't worry".

"Ealah bukan masalah tipu-tipu kong, masalah cukup tak cukup uangnya. Kalo 4 ac kena bongkar semua tapi uang tak'de, nanti pekerja you balik bawa uang +jam tangan I, you mau kah macam tu??". Mosok sih aku jg mo ngawasin terus pekerjanya, ngawasin jg gak mudeng itu servis biasa ato bongkar

"Don't worry lah kakak, klo betul tak rusak I tak kan bongkar. Besok hari isnin jam 11.00-11-30 I akan datang boleh (bisa) tak?. Kalo kakak ada apa-apa nak cakap I bagi kartu nama, kakak boleh telpon bila-bila masa(kapan2 aja maksudnya)".

Halah ngueyel tenan. Yo wes....mesti nyiapin jam tangan suami dulu sekarang, hahahahaha.

32 comments:

Ely said...

mbayangin cara orangnya ngomong pakai I..I.. ^_^

di tempaku mah nggak ada AC, nyang ada malah pemanas :D

de said...

kapan2 sampeyan posting pake boso melayu po o. seneng aku mocone :P

Anonymous said...

Mbak Kenny, apa mbak yg kirim komentar tentang Paranoid Paten yg saya tulis di KoKi kemarin? Kalau iya.. ya nggak apa-apa sih.. Kayaknya kita sama orang Semarang.. Duduk di mana di Malaysia? Di kursi ya?

(Ilham Samodra-Malaysia, tukang intip Blog, tapi nggak punya blog)

mata said...

ribe banget sih nek cara ngomong melayu...
pakai I I. saya lebih paham ngomong pakai Jej ama Ik aja. hahahah

venus said...

di sini murah, satu ac= 40 ribu rupiah saja :D

pindah cileungsi wae piyee???

crushdew said...

aih-aih susah kalee pake melayu segala..

ndahmaldiniwati said...

udah bayar bayar!! jangan ka' org miskin gitu ah;))

mei said...

I juga bingung bace tulisan you..tapi takpapa I cukup mudeng khok, masalahnya I lupa bawa kacamate..jadinya I bikin kepala keliling-keliling (mumet maksudnya..haha)

endang said...

yo dibersihin, servisnya nanti2 aja kalo jamnya udah lebih banyak, tukangnya mbalik lagi.....hehehhehe

kenny said...

@ ely, eunakkk sejuk alami sini klo gak pake bisa wudo terus :D
@ de,hayah kudu padu karo wong melayu disit nu.
@ ilham, wah gak sempat kasih komen di koki. ayuk mulai skr buat cepetan nge blog, salam kenal wong smg jg.
@ mata, kamu sih kelamaan tinggal di londo hahahaha
@ venus, tukangmu kirim kene mbok
@ crush, hahaha pertama kali denger dulu penginnya ketawa terus, kedengerannya kog katro
@ ndah, oiii klo boleh kurang sikit boleh lah I beli baju raya :P
@ mei,cam mana you boleh lupa spektikel, letak kat mana? :P

danudoank said...

ah, kakak don't worrylah, i nak cleaning ac, halah capeee de bo, tapi lucu juga ya, cuma kalo salah ngerti bisa berantem kale ya bu :d

Pinkina said...

bosone kok aneh ngunu seh Dhe ???

TaTa said...

jeng kasih aja jam tangan abal2...hahahahaha

awi said...

hehehehe tu tukang ac udah negatif thinking duluan ya, mungkin karena dia biasa tipu2 kali :)

mitora in life said...

hmm... untung masih tukang AC, bukan tukang sayur yang musti ketemu tiap pagi, hehehe...

Iman Brotoseno said...

awas budak budak ac itu tipu tipu kakak

kenny said...

@ danu, tapi mestinya klo gak mudeng kayak orang bloon dulu pak :D
@ pinkina, lha piye maneh ndhuk..
@ tata, husshhh :P
@ awi, heheheh bukan suka tipu2 tapi suka cari2 masalah ac yg gak perlu kali yah( lah..sama gak sih)
@ mitora, hahahah jgn sering2 deh ntar neg.
@ iman, haaa..nak I repot polis klo budak2 ac tipu2 :P

amethys said...

hihihi....bosone lucu em...enakan ngomong semarangan ....:D

sinceyen said...

Lah... trus piye toh harganya?? 'gak kejawab..... siap2 jam tangannya anak2 juga tuh Ken :D

siwoer said...

mak, nek gelem, didolno clono'e bojo pisan. mengko lak cukup :D

Muhammad Mufti said...

Tukar tambah wae mbak. I tak tipu2, percaya tak?

Budi Maryono said...

Aku suka endingnya: kreatif banget. Hahaha...

-tikabanget- said...

wuih..
ac dibayar pake jam tangan?
*lirik jam, siap2 panggil tukang ac*

langit said...

semarang lueh murah soko cileungsi,@ 35rb :)..sini2 mudik aja :)

Chili, chili, and more chili said...

Numpang ketawa , baca bahasa campur2nya I ama bahasa indo yg lucu ..hehehe

susie

Bangsari said...

wekekekek. ac berubah jadi jam tangan.

Innuendo said...

kalo tak rusak, i tak bongkar...

macam mana nak tau rosak or tidak kalo tak dibongkar, pakcik ? hehehe

suruh cek aja dulu,jangan diapa apain,kalo dah tau kerusakannya, minta quotation.

kw said...

tengkleng tak sama dengan tongseng. tengkleng lebih mirip gulai, dengan kuah yang lebih bening, dan ada tulangnya
ha ha

merahitam said...

Jadi butuh berapa banyak jam tangan buat bayar 4 ac mbak? :D

wku said...

overhaul iku artine opo sih?

bagonk said...

beneran manggilnya pake 'kong' ya...?

primakencana said...

Campur bahasa gaul, bahasa..inggris..lucu penulisannya tapi kalu kisahnya....