Monday, October 29, 2007

"Masak"

Akhir-akhir ini lagi demen buat jajanan pdhl suami ama trio kwek-kwek gak begitu suka, lebih milih crakers ketimbang kue yg manis. Paling makan 1 dah cukup buat mereka. Makanya klo buat kue lebih sering dibagi-bagi ketimbang dimakan sendiri.

Kebetulan kemarin gi pengin buat nagasari mumpung ada daun pisang ama tepung beras. Abis nganter les langsung menuju ke pasar beli pisang .

Sampai dipasar aku kelupaan nama pisangnya duh..tobat deh, mosok mo bilang pisang kepok bisa-bisa manyun si pe njual gara-gara bingung.

Aku bilang ke penjualnya yg kebetulan cina ;”uncle, tolong bagi banana yg buat masak”.

Sambil ngomong cina ke pembeli laen si pakcik sibuk nimbang pisang yg diambil dari kotak, ke’nya pisang2 yg udah terlalu masak, hampir busuk malah.

“Ih itu pisang dah hampir busuk kog ya mo dibeli jg sih”, pikirku sambil ngelirik pembeli yg laen.

Abis nimbang pak cik bilang “Seringgit aja tak apa”, eh…ditujukan ke aku , ternyata itu pisangku!! Lah, piye tho.

“Pak cik saya nak banana yg buat masak, bukan banana yg sudah masak sekali”

“Iya, ini you boleh langsung masak, goreng-goreng lagi senang”, jwbnya dengan santai.

Halah udah ngeyel sok tahu lagi, emang aku mo goreng pisang.

Untung ngeyelnya pak cik gak lama-lama, akhirnya dia cariin pisang yang betul buat masak!!
Pulangnya baru inget....pisang awak namanya!!

31 comments:

de said...

mestine nggowo kamus ae ben ra sah eyel2an :D

Anang said...

bah macam mana pula

just Endang said...

nek aku wis kangelan ngono sidane tuku wae...eh, ora ono yo nagasari neng kono? gawekno aku dong Em...

mei said...

goreng-goreng lagi senang--------->perbendaharaan kata'ne lucu tenan!!!!

mata said...

kadang aku yo bingung baca postinganmu ken...
bahasane ra karu karuan...

evi said...

untung lagi ga bilang pisang sobo ato pisang gepeng yo...? pasti pak cik nya makin puyeng.

aku kapok bikin nagasari, 2kali bikin dan gagal. yg pertama terlalu keras, berikutnya benyek ledrek. parah!
kalo bikin cake caramel ayooooo....

Totok Sugianto said...

Bahasanya ora nyambung ya :D ya udah sing penting dah dapat pisangnya.. trus nagasarinya gimana? jadi gak? hehehe...

danudoank said...

ndak ada kamus ya :d

sinceyen said...

pasti mo bikin nogosari ya... ih sok tau deh gw.. :D

kenny said...

@ de, nggowone primboh je :D
@ anang, bah...tak tahulah awak
@ endang, halah dikau ini malah yg pinter masak je
@ mei, macam tu lah mei :D
@ mata, bingung?? jongkok bareng yuuuuuuuuuk
@ evi, wah pasrah bonkok'a deh klo bikin cake
@ totok, ho..ho..ho..jelas dunk yummy
@ danu, kamus jawa?? :D
@ sinceyen, :P

adik gantengmu said...

Emi suremi, di kampungku pun namanya pisang awak. masak pun begitu engkau tak ingat? hiihhi... ada juga pisang barangan, pisang batu, dan pisang samurai. tahu gak pisang samurai? itu tuh, pisang yang tidak berani engkau makan. hiihihihi...

kw said...

di tempatku ada pisang awak, ada pisang kepok. bedanya kulit pisang kepok lebih tebal, pisang awak lebih lembek.

senang sekali punya tetangga kayak sampean..

:::susie::: said...

hahahah lucu banget namanya pisang awak , kalau di plesetin khan bisa di artikan pisang gw ...

terus pisangnya di apain neh Ken ??

gita said...

bwt nagasari pisang raja, disana pisang awak tah? wealah jenenge aneh

Rudi said...

yaaaahhhh......telat dah, ingetnya pas sampe rumah =(
selama perjalanan pulang pasti deh mikrin nama si pisang

Innuendo said...

ooo pisang awak tu pisang kepok toh hihihi....di tanjung pinang, kami selalu nyebut pisang awak

amethys said...

hehehe klo disini em..jadi plantain banana...kaya pisang tanduk tuh..klo pisang kepok adanya cuma di china town..itu juga jarang2 ada...
wah mbikin nagasari? hiks blom pernah nyoba....

venus said...

aduh ken....jadi pengen nagasari juga :D

crushdew said...

mbak..mau nagasari..

Bangsari said...

masa iya neng malaysia jenenge pisang awak?

Ely Meyer said...

nogosari ? (glek) wes suwe ra maem nogosari :(

Muhammad Mufti said...

Wah dikira mbak kenny minta pisang yang dah masak. Bakule salah tampa ya...

mitora in life said...

pisang awak??? hmmm, ribet juga ya ternyata :P

Aris said...

hehehe ... untung pedagangnya gak bilang pisang sayang he.

ndahdien said...

pisang awak?? walah koq malah pamer pisang pak cik sendiri to... ceyeeemmm.

pisang awak=pisang saya kan hehehee

bagonk said...

heheh...
kapan-kapan kalau saya mampir ke rumah boleh donk disuguh nogosari... :-P

elly.s said...

what? pisang awak?
walah ken...bahaya banget namanya hi..hi..hi..

-tikabanget- ™ said...

masak buwat sayah ajaaaa...!!!!!
sekalian ajarin sayah masak... *uhuk..*

Larasati said...

kalo pisang goreng pisange rodo mlenyek emang lebih jos, legine metu..legit

langit said...

pisang awak = pisangku
mana pisangmu mbak :D

日月神教-任我行 said...

成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,a片