Thursday, January 08, 2009

Fasih

Karena jarak umur yang tidak begitu jauh antara Umi ama Nami (sundulan critane) menjadikan mereka begitu amat dekat. Terutamanya si Kriwil yang mengharuskan selalu sama Umi. Memang terkadang nampak keterpaksaan Umi yg kadang pengin lepas dari kriwil tapi pada akhirnya dia selalu mengalah dan ngemong.

Sejak mbak'e nggak di TK (disekolah yg sama) karena udah mulai masuk SD sedang si kriwil masih di TK besar sejak itu kriwil mulai fasih ngucapin 3 kalimat. Seneng??? nyut2 an iya!! kalimat tiban yg dia fasih ngucapin adalah "pick up nami first", "pick up me early", "promise ya".
Bayangkan sejak kluar rumah sampe masuk gate sekolah yang menempuh jarak lebih kurang 2km, kalimat itu aja yang dia ucapkan. Kalo sambil canda gak masalah, sambil mewek je. Masih untung klo meweknya gak bablas nangis.

Rute jemputan harusnya ngambil mbarepku dulu yang 10 mnt lebih awal dari kriwil, tapi si mbarep kudu ngalah dijemput telat. Kalopun aku datang cepat di sekolah kriwil pun mesti bilang ke gurunya klo mamanya sudah nunggu diluar, pdhl masih nunggu 20mnt lagi!!

15 comments:

ichaawe said...

bagusla kalo fasihnya begitu.. ini anakku fasihnya malah nyela2.
you're a donkey ... bleeeh.. tape deegh

nie said...

hehehe... nami nami... namanya lebih muda ya gitu deh... maunya diemong terus :)

escoret said...

dulu,aku dibandung bisa sedikit fasih...
malah pake bahasa saru2 dan kasar2..sebab otak kita(mungkin)..lebih peka dengan hal2 yg saru dan kasar...eh,mbuh ding...


but i not promise lho ya..???

Sekar Lawu said...

begitulah selalunya yang lebih tua dikondisikan harus ngalah sama adiknya...

biarkan rasa sayang itu mengalir dalam berbagai cara...halaahhh...

Pinkina said...

si bungsu biasane njaluk'e menangan :D

mercuryfalling said...

si umi baek ya..mau ngalah

amethys said...

kriwil menangan dunk?

Ernut said...

umi berkata: "sekali-sekali umi jadi adik doongg..."

ndahdien said...

bungsu selalu menang!!

**koq aq dulu ngga' ya?? (jgn2 aq anak nutur neng ndalan hiks...)

meme story said...

pinter bgt kamu ngedidik anak sampe si mbarep bener2 tau posisinya.. hehehe

Evi said...

apalagi cuma punya satu, menangan dhewe banget :( mak bapaknya sampe harus ngalah. ga di turutin ngambek, sampe kalo tidur ngelindur. payah!

DenaDena said...

sakno mboke eh supir e ding

Blog Cantik said...

Anak pertama terlahir sebagai andalan...!
Anak terakhir terlahit sebagai kesayangan...!

mei said...

merujuk(halah bahasane) sama komen di atas...lah anak tengah dadi opo mbak??

hehe

rumah lina said...

mbak senasib kok an ya... hihihih minta dijemput duluan kalo belakangan nagis2 bombay hihii