Sunday, January 25, 2009

Fuyeng



Dalam usaha mencari beberapa buku pelajaran buat Umi, hari jumat kemarin mesti ter muter sampe fuyeng. Bayangin aja, cuma nyari buku tapi serasa pergi keluar kota ditambah mata yang plingak plinguk nyari toko distributornya.
Sebenernya modal nekat juga, secara baru kali ini nyari buku langsung di distributornya.
Kebetulan waktu Ami dulu semua langsung pesen dari sekolah tapi berhubung sekarang dapat buku pinjaman dan Umi harus mencari sendiri beberapa buku yg diperlukan.

Tanya 3 orang temenku eh..lha kog jawabannya laen semua, iki piyeeeeee. Ya udah nekad aja sampe ada acara mandi bebek , hehehehe.
Sebenernya mau nyambangi 2 tempat aja, tapi gara2 salah belok eh..akhirnya 3 tempat terlewati itupun sampe 2 kl muter.
Liat jam kog udah sejam lebih tapi blm dapat hasil, cuma sempat terliat distributor kendaraan, nomor ramalan, distributor cat, distributor buku...komik!!....oalahhhhhh.

Nyambangi alamat ke3, waduhhhh kejeblos di pasar kena macet mana one way lagi!! akhirnya parkir dipasar sambil liat toko2 sapa tahu ada. Masuk 2 toko buku yang ngakunya distributor ternyata salah kaprah. Sempat tanya penjualnya tempat nya, dia bilang aku mesti ke Farlim dikasih arah juga sih masalahnya dia ngasih jurusan yg ngikut nomer bis, modyarrr tenan.
Kepala dah mulai fuyeng mesti jalan ke parkir yg lewat pasar lagi. Sampai parkiran tanya ama yg jaga parkir, tambah ngeluu gimana nggak dia bilang ntar di depan bomba ada lampu trafik belok kanan(tapi tangan dia nunjuk kiri), lagian tadi lewat gak ada kantor bomba(pemadam kebakaran) adanya kantor pulisi. Daripada hoek didepan dia mending aku iyaa ,,okeeee aja.

Akhirnya ketemu tuh daerah Farlim, distributornya???belom!! Pertama aku muter didaerah farlim lama sampe 2 kali aku ulangi sapa tahu terlewatkan ama mataku. Sampe mulai hoak..hoek bahkan si Umi jg tertidur eh...gak ketemu juga.
Rasa-rasanya udah nyerah mo pulang aja. Tapi masih pengin sekali lagi nyoba di daerah Farlim baru. Pesimis juga sih, jangankan kota baru yang lama pun kayak tikus masuk kota.
Liat jam udah 11.40 pdhl mesti jemput sekolah jam 12.20, akhirnya nyoba sekali putaran klo gak ketemu lagi udah pulang!!

Eh...ada distributor buku lagi, aku sambangi ternyata buku komik. Aku tanya penjualnya(kali ini tokcer deh). Aku disuruhnya lurus aja ke pusat bisnis Farlim, trus ada bank nah deket situ aja katanya.
Bank nya ketemu(kirain kantor bank nya guedee, ternyata....), distributornya....Alhamdulilah ketemu!!
Bener-bener plong rasanya, meski kepala fuyeng buanget, sampe rumah jam 12.10, nyiapin makan Umi krn dia masuk jam 13.20 trus cabut lagi jemput mbak'e.
Dirumah si Ami bilang, ma...besok kesana lagi ya Ami juga harus beli bbrp buku, haaaaaa???!!
Sorenya bener-bener tepar!!
*Kalo diitung-itung perjalanan muter nya memakan waktu 2.5 jam(penang-ipoh)

23 comments:

DenaDena said...

hahaha superwoman tenaaaaaannnn. emi emang heibaat (tenan ki..)

meme story said...

sabar.. namnyauntuk anakkk.... biar jadi anak pinter , kLO DI SINi kaya mau ke surabaya kali yakkkk.. jauh tenan..

ario saja said...

sabar mbak,... demi anak tetep semangat ya

ichaawe said...

hhuuhuhu kebayang bgt puyengnya.
kebayang pasar tanah abang... kalo beli sesuatu dan hrs balik lg ketempat beli itu... pastilah nyasar.

ichaawe said...

hhuuhuhu kebayang bgt puyengnya.
kebayang pasar tanah abang... kalo beli sesuatu dan hrs balik lg ketempat beli itu... pastilah nyasar.

Since-Yen said...

Judulnya mesti: Kisah petualangan Kenny mencari distributor buku!!!! :D
Gile, kebayank deh kalo teler abizzz

amethys said...

wuihhhhh....ga lewat internet aja jeng???

heibatt tenan perjuangan mak nya kriwil satu ini..:))

Evi said...

hebat! teruskan perjuanganmu hahaha.... :D

mercuryfalling said...

2,5 jam dari tempatku dah nyampe ke canada tuh :D

makan fu yunghay dulu, makcik

Lily said...

Untung dah ketemu tuh toko bukuya, kalo besok kembali lagi nganterin si Ami jadi ngampang ga kesasar2 lagi dah....hahaha.

Bulan Luka said...

Yang jaga parkir itu komuniskah? Bilang kanan kok nunjuk kiri? Hahaha....

Pinkina said...

wahhh untunglah, jaman dulu buku masih bisa dilungsurkan/diwariskan (*halah bosone), dulu selalu dapet lungsuran dr kakak ku. jaman saiki bedo setahun wes bedo bukune...kudu beli beli terus fyiuhhh....

Sekar Lawu said...

qiqiqiqi...ujung-ujungnya tepar juga Mbak...Tangi-tangi, ntar diguyang banyu Samurai lhoh...

Ksatrio Wojo Ireng said...

Gak rugi pasti deh udah muter2 begitu - hasilnya memuaskan, bukan? :D

Seneng udh bisa mampir kesini lagi, salam hangat dari afrika barat!

kw said...

hebat...
begitu ya seorang ibu demi anaknya?

ernut said...

biarpun fuyeng setelah ketemu fuas toh?

ocean said...

Hi friend.. Nice cool post.. Good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

Medan Blogger said...

mau tak temanin gak mak cik :D nyari bukunya, tapi beliin ice dong biar seger neh tenggorokan

ndahdien said...

hoalah refot amat... emang penjualannya trbatas? ga' iso beli online or "gramed"nya malay?

biyuh biyuuhh brpacu dgn waktu nganter anak pula... huebat huebat!!

mei said...

hmm..aku melu puyeng em..tapi seneng juga to akhire kesusahannya berujung bahagia*halah*

btw, aku gung mengalami puteng muter2 mergo golek buku...gung masane kali yo..hehe

elly.s said...

gitulah hidup kita disini ya ken...

hiks...

eL said...

jgahaha..
susah ya ternyata nyari buku...
semangat!!

yossy hamdan said...

Drpd fuyeng2 knp gak browsing dulu sapa tau bisa pesen onlen