Thursday, March 12, 2009

Salah...ngeyel lagi

Ada yang gak pernah ngeyel??pasti hampir semua pada pernah ngeyel ya, istilah keren nya beragumentasi (bener gak sih) halah ojo dieyel tho.

3 hr yg lalu pas waktunya dinner si Umi bilang kalau disuruh gurunya untuk ber ponton(ini yg dia ucapkan). Kami (sam, ami, aku) langsung tanya, apa itu ponton?. Bahasa apa itu?".

Dijawabnya "itu loh ponton kog mama gak tahu'.

Tanya si mbarep apa itu bhs cina atau inggris, blm sempat dijawab si Umi udah keburu njawab, "Masa mama gak tau itu kan bahasa(bhs melayu)".

Sambil berpikir keras sampe mikir ke bhs Indonesia sgala, tp kog gak ada yg nyantel ke ponton.
"Oh...pondan mungkin ma, kata Ami sambil senyum-senyum (pondan=banci). Umi disuruh jadi pondan ama cik gu?"
Umi yang gak paham maksud pondan mengiyakan aja, tp setelah tahu artinya baru mulai marah dia.

"Ami udah standart 4 kenapa nggak tahu ponton?", he eh..malah nyalahe mba'e.
Mulailah ber eyel-eyelan ama mbak'e.

Aku bilang ke Umi mungkin dia salah denger, lain kali klo Umi gak paham mesti ditulis, trus tanya lagi ke cik gu.

"Cik gu bilang mama bisa cari di internet ponton...eh..pontun", kata Umi.
Walah...opo maning iki, maksudnya aja gak tahu malah disuruh cari tapi biar Umi lega akhirnya aku minta tolong paman gugel. Berbagai kata yg pengucapannya hampir sama aku cari tapi hasilnya malah bikin pusing paman gugel.

Akhirnya kemarin dia langsung nunjukin kertas yang dia dapat dari gurunya.
"Ma..ini pontun nya".
"oh....Pantunnnn!", hampir barengan aku ama Ami.
Ealah ndhuk...lha wong pantun kog iso dadi ponton, pontun duh...tape deh ah. Yang merasa salah tp ngeyel mringis aja.

14 comments:

Pinkina said...

ngeyel kiy termasuk penyakit turunan :D sopo maneh kl gak dari mbok nya :))

wempi said...

sajak bisa jadi sayak dong. :D

pitik said...

yo ngono kuwi bulik, nek istilahe bule like mother like daughter..hehe

kw said...

wow...orang malay kan pintar berpantun.. :)

ichaawe said...

hehehe...mungkin pantun..tp pengucapannya dialek malaysia, jd lah terdengarnya sperti ponton.

elly.s said...

kwakakakakakak..
singeyelnya pasti cuex ajah habis buat pening emaknya..

btw cikgu sini mang demen ngasi pe er tentang ponton eh pontun halaaahhh..pantun kamsute!!!

Evi said...

hahaha... :D
salah ngeyel pulak

wku said...

lha kok malah nanya om gugel? haha... asik juga... :)

wewarna said...

hehehe namanya anak mbak ....

wewarna said...

hehehe namanya anak mbak ....

ernut said...

anakku dulu nyanyi dengan lirik "dewaa semuuut" ternyata setelah diselidiki dg seksama maksude "denpasar moon"...

mercuryfalling said...

ah umi..bole bekel buah kendondong, jangan ngeyel donk !

LOL akkakakkka

ndahdien said...

sing penting ngeyel sik, masalah bener opo nda' itu belakangan. umi... lo bener2 keturunan org indonesiah :))

mei said...

qeqeqeq.....kali ini sumpah bikin ngekek'...akhire pontonne piye??