Tuesday, December 19, 2006

coba tebak...


Tadi pagi waktu ke pasar basah(sebutan org sini buat pasar tradisional) sempat beli pisang pesenen kriwilku. Oya, disini jg ada pasar basah sore karena dibuka mulai jam 12 siang sampe sore, ada jg pasar malam sama spt pasar tradisional cuma dibuka pada hari2 tertentu dan ditempat yg telah ditentukan mulai dibuka jam 5 sore sampe malam.
Dulu pertama kali denger pasar malam dalam pikiranku pasti ada komidi putar, maenan anak2...eh, ternyata salah banget.

Kembali ke topik pisang, lucu2 banget namanya ada pisang awak, berangan, montel,susu(yg ini sama) dll.
Nah, kebetulan anak2 suka pisang berangan. Gak tahu klo di Indo apa namanya, bentuknya lonjong berisi, kulit agak tebal, rasanya manis asam dikit. Pembantuku bilang itu pisang ambon, tp klo pisang ambon ditelan mak klenyerrrr, yg ini nggak..kayak pisang susu tp nggak ada rasa sepetnya.
Harganya pun murah tadi beli sesisir sekitar Rp.8000, nah...menurut ceritaku diatas sambil ngeliat gambar nya, coba tebak..pisang apakah itu??

nb: buat dirac...sebelum baca tolong siap2 handuk, biar keyboard gak basah...(ngecesssss, pizzzz)

34 comments:

gita said...

wahhhh rac dirac..ojo kemecer yow rac, budhe mung manas2in dirimu kuwi....

budhe budhe kuwi pisang kawisto...bener ora sih? lah mboh wong aku uduk ahli pisang je, tekon mas endiks ae lah

dirac said...

whooaaaa!!! ini pasti mau mingin-mingini saya!

*sigh, bakalan ngecess seharian sayanya*

dirac said...

Duh, Gustiii, jauhkan saya dari godaan pisang yang terpajang...

amethys said...

tebakanku yg paling tepat....pisang tenannnn (yg jelas bukan pisang plastic)...biar dirac nge cessss......setahun...(ohhh maapkan daku dirac)

kw said...

kalau di kampungku, disebutnya pisang raja. ya sesuai namanya, pisang ini rasanya mewah sekali: manis dan harum. warnanya juga keren kuning abis.

pisang berangan di jakarta mungkin disebut pisang bArangan. aku sering liat di pinggir jalan dipajang.

gimana bener kan jawabnya?

Anang said...

jadi pengen makan pisang nih.. hehe..

kawula alit said...

wadhuh bab perpisangan atawa pergedhangan, wong waadon luwih pinter bedakene... yen kanggo wong lanang pisang kuwi podo kabeeeh...

bener ora budhe..?

kenny said...

@ gita, maksudku ki nggo tombo kangen dirac kog, malah bikin tambah pengin yo...heheheh
@ dirac, wah..klomoh, anduk'e gak amot.
Hayo pisang terpanjang pisang apa lagi itu,,,sapa bisa tebak!
@ amethys, betul sekali pisang asleee, tp nilai 50 ajah
@ kw, raja nangka? sing iso dimasak yo? klo ini gak bisa dimasak,bakalan mlenyek
@ anang, lho ..ngidam po?
@ ka,lha meh dibedhak'e karo sopo??

Meda said...

waduh, aku malah ga begitu suka pisang barangan. paling enak tuh pisang ambon. tp katanya nih, pisang ambon yang paling enak rasanya, manis en lembut banget, itu adanya cuma di Bandung .. huhehehee.

fiadi said...

paling uenak pisang kampret !
itu sebutan si abang gondrong (tukang sayur di komplek sayah) untuk pisang impor filipina yang ada tempelan "sun pride"

jt said...

pisang lilin kali budhe? (langsung kebayang mukanya dirac)

pisang memang buat favorit di indonesia, saking favoritnya, menurut cerita pewayangan, anaknya Bima suka banget ama pisang bakar. Mangkanya anaknya diberi PISANGGENI (halah...)

mata said...

hahahahaah...

itu namanya pisang owol ken... lebih enak lagi dibakar trus dikasih keju ama metega, tambahin coklat juga ok.

bagonk said...

pasar basah?
kirain pasar di tempat yang basah-basah...
atau pasar yang ada kolam renangnya...

hihihi... ono-ono ae... :)

elly.s said...

Dear Kenny: sama anak2ku juga seneng sama pisang berangan. tapi kok disini gak ada pisang awak? wwwhat? awak kan artinya kamu....
Jadi pisang kam.....u??
halah!

Kang Kombor said...

Setuju sama KW, namanya pisang raja (nggak pake nangka), orang Jawa biasa nyebut Gedhang Rojo.

dian mercury said...

gak tau pisang apaan, yg jelas aku suka ama tuh pisang.

kok jadi tebak pisang, sih ?? hehee

budhe said...

Wah Dirac pasti ngecesssssss....kikikik... Dan kayaknya memang itu tujuannya..yo kan Jeng?

dirac said...

whoaaaa... koq semuanya ngomongin pisaanggg!!

kenny said...

@ meda 'n fiadi, klo disini kayaknya dipanggil pisang montel(ada sun pride sih, heheheh)

@ jt, pisanggeni=pisang sing digeneni, jowo moderne pisang bakar...;)

@ bagonk, lho emang bisa jg kang maen aer (air ditmpt jual ikan)

@ kang kombor, disini pisang awak kang klo gak salah

@ elly, mang jeng elly punya pisang..(pisang kam..u)hueheheh

@ dian, hayahhh ..mo tahu apa yg dikau gak suka ;)

@ budhe, lho bukan maksudku bikin dirac ngeces, cumo mo pamer ajah kog....hehehehe

gaussac said...

wah disini lagi musim pisang yah, rame beneerrr...
pisang apa "pisang"...hahaha...

maya said...

pasar basah mba?..sebutan yang aneh ya..tapi keknya emang seringnya pasar tuh becek deh jadi pantes deh kalo dibilang basah juga hihihi :P

siwoer said...

hehehehe...alah mak, aku dewe ra apal karo gedhang, pokoke bentuk koyo gedhang, iso dipangan...hajar blehhhhh :P

masayu said...

yang paling enak tuh pisang keju di dalam molennya Kartikasari!
Bandung....Bandung!!!! Tarik!!!

bebek said...

mbaknyah... maap OOT... benernya mbaknyah ini dimana? coz kirain di jkt.. tapi kayaknya ini di abroad ya?

kenny said...

@ gaussac, ' p i s a n g ' ;))
@ maya, nah ketahuan yg suka keceh
@ siwoer, hayahhh repot ki sing duwe gedang malah gak apal...hehehe
@ masayu, waduh..kemarin pulkam kog lupa ama molen pdhl pengin bgt
@ bebek,ya adeknyah..gi dipenang negri jiran neh. Eh kog gak bisa yah buka blog mu..dari kemarin tuh.

joni said...

wahh topik pisang sedang anget2nya nih..gara2 mas dirac yg lg 'ngidam' pisang :D

wah kalo itu aku tau!!
itu pisang nya mbak kenny yg beli..(hehehe, jadi oot...)..tp sambil mikir..

ahh... nyerah deh mbak!
bukan pakar perpisangan sih, gak tau aku!!
cumanya bisa makan hehehe :D

Malank said...

mbok aku dikirimi pisang... susu... (icon ngiler)

Kristin said...

Wah ak seh pasti ga tau itu pisang apaan??? soale yg ak tau cmn satu jenis pisang doang huehehe

kenny said...

@ joni, sambil tutup mata jg tahu klo kamu bisanya makan aja ;)
@ malank, pisang susu sapi??
@ kristin, haahh, cian deh...ntar klo ngidam nya pisang yg aneh2 gmn tuh

bu guru said...

wah mbokdhe, niat liburan tp pengen njowal njawil sampeyan terus je, piye iki?

venus said...

bukan pisang barangan yang biasanya buat dibikin kue atau banana pie, ya ken?

hmmm...mak nyusss :p

rudi said...

mm...
pisang berbulu domba ??

endangwithnadina said...

Aku rodo bodo soal jenis pisang, ngertine pokok dipangan enak, ora peduli jenenge opo...walaaah....gimana coba mau ngajari anaknya jenis2 pisang....payah deh ijk!

NiLA Obsidian said...

hahahaha.....jeng kenny sengaja neh....biar dirac ngecesssss...cesss...

bener om joni....
kayaknya topik pisang lagi trendy ya? heheuheu