Wednesday, December 06, 2006

si kriwil ku


Tadi siang sempat dibuat geli ama si kriwilku (rambutnya kayak mie...) dia baru umur 3th 3bl lagi lucu2 nya lagi aktif2 nya, lagi cerewetnya,lagi nggemeske. Baru masuk nursery 3bl tp udah cepet banget perbendaharaan kata (cina) yg dia tangkap, tms yg baek ato yg kurang baek.

Nah, kebetulan tadi siang ngajak bobok ,biasa emang dikeloni. Seperti biasa jg yg ngeloni mesti cepetan fly ketimbang yg minta kelon. Antara sadar dan nggak (pingsan kaleee..) dia bilang "bentar yah mah..nami(nama dia) mo kasih something buat mbak ami ama umi" aku pikir dia mo kasih maenan. Aku yg udah 1/2 tidur tiba2 dikejutkan ama suara ami, umi treak..duh..bener kaget, tahu kan rasanya org yg tidur dikagetin, sedangkan si nami malah berlari naek kasur sambil ketawa tawa. Sempat kutanya dia "napa mbak ami ama mbak umi?" dia jwb sambil ditutupi bantal "nami kasih opisai" , blm sempat kutanya dia lagi kakak2 nya dah pada komplain "ma..nami jorok, jijik...dia kasih kotoran hidung .."
Oalah... tho ndhuk...ternyata opisai(gak tahu gmn nulisnya...) alias kotoran hidung ato nama kerennya upil, yah pantes aja pada treak2, aku yg tadinya mo marah jadi ikutan geli.

Kubilang ke dia klo mbak ami , umi kasih nami opisai mau nggak? dia jwb "puyau mah.." (artinya gak mau, hayahhh).
Sehabis minta maaf ama mbak2 nya kelonan berlanjut lagi, sambil nge dot. Bicara ttg nge dot wah..payah jg, tiap malem bangun nya melebihi org yg kasih asi, bisa 3-4kl bangun buat susu. Tahu gitu tak terusin aja dulu asi nya klo ternyata susu dot tambah ngrepotin(pdhl sampe 2 1/2 th jg lho). Itu stop jg gara-gara diprotes ama si sr...(ssstttt...).
Nah, saat acara nge dot itu ada percakapan kecil antara aku ama nami
A (aku ) : " nami gak boleh terlalu banyak minum susu yah, ntar malam klo bangun minum air aja"
N (nami) : " napa mama, nami kan suka "
A : " katanya nami gak mau gemuk kayak sumo-san" (kebetulan dia pernah liat pemain sumo dia sempat kasih komentar hi gemuk jorok)
N : " ok, ntar malam klo bangun nami minum air putih aja trus baru minum susu yah mah..(lho?? malah dobel), biar nami gak gemuk , biar nami seksi "
A : " nami jg gak boleh minum botol terus, ntar bibir bisa kayak bunga " (njedir....)
N : " nami tahu ma....kayak bibir mama klo lagi marah kan"
(waduh..kena deh, tp gak njedir2 banget ah)
A : " ya udah..bobok cepetan...sbl bibir mama jadi kayak bunga"

25 comments:

putra said...

hiks...jadi inget sama 'bos kecil' ku mbak :(
btw salam kenal ya mbak pencari cinta ;)

amethys said...

hihihihi...ntar klo ketemu mau tak ajarin si kriwil ini perbendaharaan kata yg aneh2 ah.......(nyengir....)

bu guru said...

yo kuwi mbak jenenge anak2 ngono kuwi, wes pancen isine gur bikin keki tp nyenengke banget....tp omong2 wes njedir blom mbakyu :P

mei said...

hehe...tanpa kita sadari setiap moment yang kita habiskan sama krucil2 itu begitu sangat berarti yo jeng..jan..

anakku kapan kamu bisa tak jak ngobrol nduk...

jt said...

wah bibir tebal itu milikku. sering diledekin sama temen-temen smp/sma. gak cowok gak cewek kalo ngece, aku cuma bilang: kalian belum tau puasnya cium pake bibir tebal sih...

k winarta said...

ha ha, menyenangkan ya rupanya punya anak. tapi kenapa aku tak tertarik ya :)

keponakanku kalau mau tidur suka masukin dua jari kirinya ke mulut. gak mau dikasih dot

eniwe selamat ya

fiadi said...

hi hi hi raja usil persis kayak bundanya hi hi hi

kawula alit said...

wajarlah.. ada pepatah dari negri maroko..
'bunda kencing berdiri, anak kencing berlari dan lompat lompat..'

pitik bingung said...

wah..dadi pengen nggawe anak euy...piye carane yo??ada ide??hehehe

kenny said...

@ putra : salam kenal jg dari pencari cinta tp kubukan buaya loh..

@ amethys: jgn2 ntar klo ketemu malah mba' pet yg diajari si kriwil

@ buguru : koyone yen simbok'e gawan bayi kog njedire, hahahaha

@ mei : ditunggu aja jeng..pasti akan sampe waktunya mulutmu berbuih jg

@ jt : iya, blm tahu mereka gmn mantapnya si bibir tebal, asal gak tebal ketemu tebal aja..dadi nggimbal

@ KW : klo buat anaknya tertarik nggak..(hussh..), sssttt anakku jg suka pegang ketiakku lho, kadang malah diciumin dulu.., lucu yah anak2

@ fiadi : lho bundanya tuh anteng (klo gi bobok loh..)

@ kawula alit : dudulzzz, mesti cerminan dirimu yah, emang pernah nginthik??

@ pitik : emang wes nemu babon e?? ;))

@

mata said...

apa iya kek bunga ?
benar benar bibir yang indah

passya said...

salam kenal mbak, tagline-nya menarik...

luigi said...

Hi Kenny,

Si kriwil tentunya punya segudang cara untuk 'amaze' dirimu yah :D

Mbaca posting ini membuat saya jadi terus rindu banget dengan si krwil-ku di kampung halaman yang hanya bisa mendengar celotehnya melalui suaranya di telepon dimana akhirnya iapun bertanya: "kapan pulang?"

Itu dia pertanyaan yang terus membuat saya gembira..

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari Afrika Barat

dian decante said...

hahhaha pintar amat sih si nami ini...pengen nyubit

rambutnya cantik..kriwil2x..btw, mirip iki deh suka minum susu

bu guru said...

piye nek skrg dosis posting ditambah jd sehari sekali jeng? hihihihihihihi

pitik said...

@buguru alias miss G : dasar propokator!!!

laras said...

lucunya si Kriwil imut!...kakaknya enggak kriwil kayaknya ya..

duh..kalo aku gak ada pengalaman memberikan dot...Biasanya anak2ku aku critain sambil matanya ketip2 mbayangin jalan ceritanya, sambil sesekali bertanya kalau ceritaku ngelantur karena mulai teler...(mabuk bantal)

Kristin said...

hahaha... ngakak euy bacanya... dasar kriwil gak cmn suka usil aja tapi jg crewt... tapi waktu liat maren lom ada bunga tuh di bibirnya.

Anonymous said...

biar usil" gitu dia ttp lutchu kan mie....
rambut nya ga nahanin eiuyy...

Anonymous said...

emi yg comment di bawahnya kristin aku lho;;)
Ochie

kenny said...

@ dian : ntar mamannya yg balas cubit lho

@ buguru:dasar provokator teladan

@ mbak laras : 3 bedo kabeh mbak

@ kristin : kemarin lagi nguncup kris

@ ochi : halah...dah kecium baunya tante ceunthillllll

NiLA Obsidian said...

woalllaaaahhhh....

non kriwil...saweran upil.....hihihi...

sama dong ken....ghani sama aurel juga demen bgt tuh....maenan opisai....

ampuunn deh ya anak2....

salam opisay buat kriwil dari ghani n aurel ya....heuheuheu

siwoer said...

huahahahaha..... makanya, ojo sok nyeneni anak, dadine yo kuwi malah dilok'e nek lambene njedir :P

kenny said...

@ nila: iya tuh..ada2 aja maenannya pdhl aku sendiri klo ngupil sembunyi lho..hihihihi

@ siwoer , mreneo...tak ulegggg pisan sing abang2 (lombok mu kuwi lho) ;))

rudi said...

iseng juga nih si nami,
apalagi >> nami tahu ma....kayak bibir mama klo lagi marah kan.

he...he...he...
seru...seru...seru...seru...