Friday, May 09, 2008

Nyut...nyut...an

Udah hampir 2minggu dibikin nyut-nyutan ama si kriwil terutama waktu pagi mo pergi sekolah. Kalo bangun nggak masalah tapi pas waktunya cabut mestiiii aja mewek, dia bilang nggak mau pelajaran cina. Untung dengan bujuk rayuan gombal tetep aja dia mau sekolah. Aneh, tiba-tiba aja dia jadi malas sekolah gara-gara pelajaran cina, pdhl tiap pulang sekolah tetep aja dia antusias baca dan nulis cina.

Waktu ada kesempatan ngobrol ama gurunya kutanya ttg perubahan Nami yg mak beduduk, Gurunya bilang sih semua lancar nulis, baca , cuma saat ini emang lagi diadakan kompetisi telling story bhs cina. Nah kata si buguru si Nami gak bisa ngabisin sampe akhir paragraf makanya dikelas klo pas gilirannya baca mesti nangis. Meweknya itu kebawa sampe dirumah.
Untungnya 2hr menjelang kompetisinya dia malah semangat, nggak nangis lagi.

Barengan ama rewelnya kriwil selama 2mgg, ada lomba jg buat kartu dlm rangka memperingati hari guru. Sebetulnya dikasih waktu selama 2mgg, tapi namanya jg anak2 tetep aja bikin kemrungsung.
Teorinya sih dibuat orang tua +anak, prakteknya ya teteup orang tua yg buat. Udah gitu duo kwek-kwek klo dimintaiin ide...wahhhh bikin nyut2 an, mau yg ke'gini ke'gitu, ada ini ada itu wadowwww ke' mamanya artis aja yg bisa bikin cem-macem, bisa jg bikin tempe bacem!!.
Udah gitu pake diwanti-wanti yg bagus ya ma...biar dapat trophy, I love you mama.... (nyengir deh).

Akhirnya kartu pun jadi....waktu aku tanya ada temen yg udah ngumpulin belum, dijawab dgn semangat udah!! ada temen satu ngumpulin!! oalah ndhukkkkk.

30 comments:

wku said...

iku mesti keturunan mboke... ngaku wae...

aprikot said...

nervous po yo budhe si kriwil kae kok nangis?

Since-Yen said...

Cakepnya tuh kartu-kartu...

-Fitri Mohan- said...

apik-apik kartunya jeng. anak2 jaman sekarang minta tolongnya pake I love you Mama ya. kalo dulu aku bilang gitu ke Ibuku langsung dicurigai macam2. hahaha.

Anang said...

dan haibatnya.. gambarnya ga stereotip ama gambar indo.. ya dikit2 gpplah..

scarface said...

wah susah ya kalo anak rewel?belum ngerasain punya anak..mudah2an aja desember jadi nikah so bisa cepet bikin dede :D

Totok Sugianto said...

hehehe... pinter2 ya anak sekarang.. pinter ngerayu mamanya buat dibikinin hasta karya :D

diorockout said...

Mak nyut-nyut..

elkaes said...

pinter mbak kartune apik2 pesen satu boleh hehehe

BUDI MARYONO said...

Ibu yang baik emang gitu. Nyengir selalu. Hehehe....

amethys said...

wuihhhh....apik jeh kartunya...fantas...anak2 bilang..i lop u ....

ario saja said...

weitz... bahasa china... hebat dong

bininya uban bauer said...

story-telling boso Cino? bisa diajak ke Glodok biar dapet murah doooong.....

icHaaWe said...

wajar lah pada males..pelajaran cina gitu loooh..kebayang degh susah dan betenya :D

itu kartunya keren jg, dibisnisin boleh tuh :P

rita said...

pasti2 gitu ya.. yg dikasi tugas sapa...yg sibuk sapa hehe.....
Smoga jadi pemenang ya nak Kriwil....

t i n i said...

Ayo kriwil, yang semangat belajarnya biar pinter ga kriting lg lidahnya pake bhs china!! Chayo!

Link exchange yuk mbak K..

Evi said...

nasywa juga akhir-akhir ini cengeng banget, karena mangkel saya cuekin aja dia langsung mengiba-iba.

hafidzi said...

Namanya jg anak2 bu,,,,
disaat itulah bahagianya seorang Ibu, coba klo lagi muda, ngga ada diurusi kan? :)
heheh:D

Fighting Bu...^,^

hafidzi said...

jadi pengen jg nih:D

ebeSS said...

he3 . . kemajuan pesat iku . .
kriwil sak dulur sak'iki bening2 . .
sekolahe ya mek rewel2, biasa iku . .
lha cilik'anmu mbiyen lek purik "lung gulung" nggik latar . . .
kate bening yok apa . . . ya lemah sak awak . . . wis jan . . :P

Febrie Pereiza said...

kartu buat tante mana nihh ... hehee .. sama nih kyk ruben, giliran kelas mandarin males .. gak cocok ama lautze-nya sih ...

danudoank said...

boleh pesen kartu nih :d. ah, mama emang orang paling baek dah se dunia.

hafidzi said...

i love my mom...:D (yg drmh) :)

ndahdien said...

critanya pamer kartu bikinan simbokne nihh
** siul siull sambil lalu.....

Vina Revi said...

Ken, laen kali di-sub contract-in ke aku aja klo pas bikin kartu-kartu lucu. Secara aku hobby bikin begituan ... :)

elyswelt said...

tempe bacemnya mau dong :D

kw said...

asyik yuh bahasa china. ni hao? hahah

Vidy said...

Hay Mba Kenny...
Lagi blogwalking niy.. :)
Hihihi lucu2 ya anak2nya..

mercuryfalling said...

cakep cardsnya.

ah jadi pengen bacem. tapi masih trauma, soale yg dulu itu jauh banget ama bacem yg asli hehe

kamarmesra said...

aduh mbak...aq pernah kerja di SIS...pas pelajaran cina...anak2ny pd ke nurse dgn alasan sakit perut biar gak ush msk..hehe.(beda situasi ya..:P)