Sunday, February 15, 2009

Jurusan Afrika

Menu wajib sarapan dihari minggu kami adalah nasi lemak atau roti canai (buat si kriwil), tapi berhubung hari ini si sam gak ada dirumah jadinya ya males beli. Lagian trio kwek-kwek juga ngga minta.
Sebetulnya aku paling seneng kalo nyiapin sarapan(bisa rada2 kreatif) dan lebih bersemangat daripada nyiapin makan malam yg bikin bingung.
Tergantung apa yang tersisa di dapur, klo pas ada roti ya buat sandwic, ada sisa nasi buat bubur, nasgor, ato onigiri(nasi kepel versi jepang). Yang lebih penting mesti ada telur ama susu.

Kesemua kwek-kwek ku mempunyai selera yg berbeda, si mbarep lebih cenderung ke nasi ato mie, si umi lebih suka roti, si kriwil....apa2 mau tergantung situasi tapi yang pasti ndoyani banget ama susu(makanya subur badan dia).

Seperti pagi ini kebetulan kriwil nggak rewel, dengan semangat membara dan pantang mundur(maksudnya maju terus ke dapur) mulai ngecek kulkas, ternyata masih ada macam2.
Dengan bantuan si kriwil mulai lah buat pan cake buat Umi. Liat2 kulkas lagi kog ada sisa ayam roaster, ya udah sekalian nge sop ayam buat mbarep.
Inget juga kemarin beli kangkung ama tauge mau mecel(sekalian ngabisin sambel pecelnya), lalu kumasak sekalian plus goreng tempe tepung.
Sim salabim abrakadabra....siap semua, aku panggil mereka dengan suara lembut plus senyuman yang menawan.

Dan reaksi mereka adalah....bikin hidungku kluar asap!!(emang kebo ,untungnya gak pake nyrudhuk2) gimana nggak? yang satu bilang nya mau kentang goreng, yang satu lagi mau sup bakso!!
"Udah nggak usah makan, siapin baju semua, mama mau kirim kalian ke Afrika. Biar tahu gimana rasanya gak ada makanan!".

Tiba-tiba aja hening sejenak lalu aku tinggal ke kamar, tak berapa lama kemudian kedengeran bunyi klutek2 di dapur. Waktu aku keluar ternyata mereka udah pada ngambil porsi masing-masing.
Abis makan mereka bilang, enak mama...thx mama...(asepnya jadi salju deh). Ternyata ampuh juga jurusan ke Afrika.

17 comments:

Bulan Luka said...

Lha mbok gak usah anak-anakmu, aku pun gak mau dikirim ke Afrika. Hahaha... Yen Gigih angel maeme, takcobane ah jurus ini.

Evi said...

waduh kreatip sekali Mbakyu ini.
Klo Wa2 tiap weekend pasti minta dibikinin kue, kesukaanya kue ijo mksdnya chiffon cake pandan.
hehehe.... mayan juga buat sarapan sabtu pagi, drpd beli sekotak isi 10 biji dah beribu-ribu harganya.

Pinkina said...

hahahaha....podo Budhee, minggu wingi aku yho mecel :D

tp kl dah disiapin gitu pasti aku makan kok budhe, ndak pake nolak :D

life choice said...

:9

mmm.. sepertinya enaaakkk.. :9

Sekar Lawu said...

sepertinya ini tips baru buat menaklukan anak2 yang susah makan...Hmmm, sesuk yen Aizs protes akan aku kirim dia juga ke afrika...lha yen bocahe gelem...lha yen aku kangen piye Mbak...qiqiqi

aprikot said...

wogh jurus ngancem yg ampuh sangat budhe..eh btw buswe aku mau dibikinin pancake dong

SinceYen said...

Ken, itu tempe kalo 'gak ada yg doyan, boleh kok paketin ke sini :D

ernut said...

kwekeke...arep tak tiruuu!

amethys said...

wah..wah mommy ne ngancam ngirim ke afrika? he he he...pasti kriwil bilang..no problema, asal tetep boleh ndusel di ketek mommy.....

DenaDena said...

aku njaluk resep onigiri ne yo, ben elan gak mangan mihun terus

iman brotoseno said...

aku doyan roti canai....
he he

Tony said...

laperrr liat kuenya huhuhuhuhu :D

Lily said...

mau dunk tempenya...Ken diKL ada tempe juga????...
Boleh tuh idenya Kenny ditiru, kalo kev macem2 tak kirim juga keAfrika...hahaha.

mei said...

njaluk resep pancake duonggg maknyak???

Qori Dekil Degil said...

jadi inget dulu,,
uda siap rapi buru2 mau berangkat sekolah, tapi begitu liat ibu cemberut karena tempe uleg yg ud dsiapin pagi2 buta kagak disentuh, akhirnya sarapan dulu deh,.
biarlah guruku saja yg cemberut karna aku telat.. :D

mercuryfalling said...

kalo emak2x di amerika, anak2xnya cerewet makan, langsung dihardik : apa yg ada di meja, itu yg dimakan !!

tapi jurusan africa udah ampuh kok ya hehehe

ulin said...

tenang aja ken..kalo mereka ga mau makan...aku yang ngabisin...:)