Tuesday, July 01, 2008

Yang terlupakan

Bukan mau nulis ttg 'yang terlupakan' nya Iwan Fals tapi yang terlupakan besdeiku ama keluargaku sendiri.

Pas kejadian terlupakan itu, suwerrrr ..jengkel, mangkel, kesel, semua tumbuh jadi satu (lagunya sapa ya??) gimana nggak lha dilupain ama anak 'n suami (kebangeten gak sih?), tapi sekarang klo inget jadi geli plus malu sendiri kog kesannya kekanak-kanakan padahal kan dah pinter buat anak.

Sebetulnya 10 hr sbl ultahku yg jatuh tgl 13 bertepatan pada hari jumaat, samurai ama ami udah ngomong2 mau ngajakin dinner diluar, udah omong2 ttg kadonya jg. Tapi seminggu sbl harinya samurai udah ngasih kado diluar perkiraanku, ya udah terima aja tapi tetep masih ngarep yg aku mau.

Tgl 12 nya samurai ngajakin anak2 tidur awal, pikirku mungkin ada something special menjelang 13 nya(halah kege er an buanget!!), aku tunggu sampe midnight waktu yg biasa dia buat ngucapin, eh...kog gak kluar kamar juga. Aku liat dikamar , semua pada pules.
Nge cek email pake modem(kebetulan broadbandnya gi teler), gak ada email.

Pagi tgl 13 nya...dapat sms pertama dari temen baekku yg di batam, phdl dia yg biasanya kelewatan. Dari sodara, adik(keponakan) gak ada jg, buka mp, fs, blog...bikin aku tersenyum campur terharu, sekali lagi makasih buat ucapannya.
Kutunggu sampe siang gak ada tlp jg dari samurai, udah aku singgung2 ttg pak dhe yg ultah pas dateng sini, ehh...kog pada gak kesinggung jg mereka.
Sorenya emang aku sengaja gak masak spt rencana semula, tapi ..sampe pukul 7 kog samurai blm pulang jg, pdhl trio kwek-kwek udah pada laper akhirnya aku buat nasgor.

*Manyun mode on sambil nunggu samurai yg sampe rumah pukul 9.30, udah gitu sodara-sodara mau tahu apa yg dia bawa?? ikan!! ternyata pulang terlambat bukan nyari cake...eh mampir di aquarium shop, huuhh bisa sodara2 bayangkan gimana rasa hatiku saat itu (weleh boso opo iki). Untung gak doyan sashimi, kalo doyan pasti dah masuk lambung tuh ikan :D.
Ternyata dia perasan klo aku gi manyun(lebih njaprut dari mandra kalee), tapi masih jg dia gak inget ttg besdeiku, udah gitu masih nuduh klo aku manyun gara2 koneksi internet yg masih teler. Ya sudah emang ternyata dia lupa, nangis?? ya iyalah :D. Saat itu aku jg gak kepikir mau bilang langsung ama mereka pokoknya mereka harus tahu sendiri!! mbocahi ya (yo ben). Udah gitu barengan ama pms lagi, jadi sensi banget dah.

Besoknya, nunggu pagi, siang sampe sore masih sama, akhirnya aku yg gak tahan trus bilang ke Ami kog lupa ama besdei mama kemarin, dia langsung teriak ke papanya(nyalahin papanya jg kog lupa). Mau liat reaksi samurai, bikin aku geli dia bilang "mama..gomenne(minta maaf)n sambil wajahnya ditutupin kaos (bener ke' anak kecil yg menyesali perbuatannya, hihihih). Udah gitu a nak2 jg langsung meluk aku...yah...ngggregel lagi deh.
Meski udah minta maaf tapi masih ada jengkel jg. Trus ngajakin beli sepeda onthel ya aku minta, tapi berhubung hati udah dingin (walah...) ya gak mau aja, diajakin makan luar emoh jg. Meski manyun udah berkurang tapi masih berlanjut sampe 2hr 2mlm selama 2hr itu samurai yg masak, untung pas datang bulan klo nggak dijamin deh tidurnya pake jeans disabuk'i tengkurep pisan.

Buat temen2 sendiri pernah kejadian spt itu nggak? klo buat co, mungkin gak sampe segitunya ya laen pastinya kalo buat para ce, apalagi pas barengan pms.

17 comments:

Anang said...

kaya ga dihargai banget ya.. dilupakan begitu saja

Anonymous said...

sabuknya digembok juga ga, ken? huahahaha...

Anonymous said...

hahaha....biasa ituuuuuu......:))

escoret said...

[...] segitunya ya laen pastinya kalo buat para ce, apalagi pas barengan pms. [...]

PMS barengan..?????

budi maryono said...

So far, 16 tahun, kayaknya kami belum pernah saling lupa. Yang sering, pura-pura lupa, biar yang lain manyun dulu. Tapi soal jins dan tengkurep, malah pernah. Hwakakak!

Unknown said...

wakakakak....dimana-mana suami samimawon :D
aku biasanya mengingatkan jauh2 hari, pas hari H diem, coba suami inget ga.
ternyata....*bisa ditebak sendiri*

Pinkina said...

hahahaha... sama Bu dhe, dimana2 cowok itu yha kayak gitu, gak punya perasaan ahiak ahiak (*kompor meleduk)...

pas ultah kmrn aku juga ngarep di kado ama bojoku, tapi sampai sekarang ??? gak ada apa2, yhawes mek ucapan thok :D

dasar wanita yha...

eh aku gak termasuk lho yha :D

amethys said...

jeng em.....just another day, he he he...sama seperti hari2 biasa..

*menghiburdotcom*

Toni Blog said...

jangan sampai terjerebab masuk deh hehehe

Anonymous said...

hwhahhahaaaaaaaaaaaa kok bisa kompak yah satu keluarga lupa hihihi

belom pernah kejadian, makcik. tapi malah lebih parah, tahun lalu lakiku lupa anniversary kami. tapi aku malah senang, jadi bisa ngedahuluin and ngeliat mukanya yg penuh rasa bersalah hihihi

~ tc ~ said...

heuheuheu kalo aku mungkin dah banting2 piring, gelas, tivi dan lemari kali mbak...
heuheuheuhe

:D

mochie said...

Hihihi, seru amat sih critanya.. sampe pake jeans disabuki tengkurep pulak.. whoahahaha

niwei, selamat ya Em! Semoga sehat2 sayang n disayang kel.. all the best ya!

jgn nangis lg ya.. tjup.. tjup!

Anonymous said...

met ultah jeng, walau telat amat :)

2 hari 2 malam suami yg masak, aih..aih.. merasa bersalah banget pastinya

sepeda ontanya nggak jadi dibeli ?

wku said...

sabar... sabar... orang sabar disayang dan diinget besdei-nya lho...

Rich said...

waduuuuh kecian banget sitante neeeh,makanya jangan geer dulu nunggu yang kasih surprise, eh..........bener2 surprise ya gada yg inget

oke deh hepi belated beday aja buat tanteku

danu doank said...

hihihi... sayah juga pernah kelupaan. makanya biar ga lupa bikin reminder di hape. yo wis hepi belated bersdei bu.

Anonymous said...

kalo yg semua lupa sih blm pernah.....tp Uban lupa, ya jelas pernah dong, lha liat aja rambutnya yg putih semua, sudah pertanda kaaaan.....hehehehe