Monday, January 01, 2007

awal tahun kelabu..

Gak seperti tahun-tahun sebelumnya, awal tahun kali ini kepingin ngajak anak-anak maen. Biasanya sih malas kluar klo tahun baru selain jalan dijamin macet, taman hiburan pun mesti ramenya (bukan taman hiburan yah klo sepi) apalagi kali ini barengan ama liburan hari raya qurban.

Meski agak aras-arasen(males) plus kepala agak pusing akhirnya kami pun memutus pergi ke taman air di Bukit Merah Resort, 1 1/4 jam perjalanan dari rumah. Untung waktu berangkat perjalanan lancar aja. Dinamakan bukit merah karena letaknya yg agak tinggi, tanahnya merah, bukitnya sih ijo royo-royo.

Melihat anak2 dah seneng banget sampe sana, sakit kepala pun hilang. Sehabis gantiin anak2 pake baju mandi kuletak kan 2 tas yg aku bawa, 1 tas tempat baju ama 1 tas jinjing ku tanpa ada prasangka buruk. Selain tempat letak barang yg terbuka , banyak orang dan udah bbrp kali kesana gak pernah ada kejadian yg mengecewakan.

Setelah 3 jam maen air kamipun memutuskan untuk mentas (kluar dari air), lho!! kog tas yg tempat baju pindah posisi, terbuka lagi cuma ditutupin handuk, dompet suami pun dah diluar ...dilihat wahhh..dah ludes duwitnya gak ada sisa se sen pun!!
Langsung aja kuperiksa tas ku yg dompet tersimpan didalam, alhamdulilah utuh atau mungkin belum sempat nguthik2 yah.
Melas juga klo liat wajah suamiku waktu itu, selama hampir 1o th tinggal di M'sia baru kali ini dia jadi korban pencurian. Yang buat aku agak geli, dia bilang gini "Ma..kog nggak punya hati yah pencurinya kan sekarang tahun baru..kenapa mesti sekarang awal tahun?"

Mau ngakak juga waktu itu, sambil ngempet ngguyu aku jawab "Pa...kalo punya hati gak bakalan dia berani nyuri, pasti hatinya udah diqurbankan tuh. Ya udah pa..diikhlaskan aja masih baekan juga pencurinya cuma ngambil uang, surat2 laennya gak diambil"
" Diikhlaskan gimana sih ma...orang aku nggak ngasih, dia yg nyuri kog suruh ikhlas..gak bisa, mana nyurinya awal tahun lagi ".
He..he..he...aku jadi gak bisa nahan ketawa waktu dia bilang gitu. Yah aku maklumi klo dia bilang gitu soalnya dia seorang mualaf.
Untung juga waktu itu handycam ama camera digital aku bawa, klo nggak pasti dah ketilep jg.

"Ya udah sekarang mama yg jadi boss, tapi ntar diganti yah".

"Tahu gak ma, sebetulnya uang itu tadi rencananya bonus hari raya buat mama ".

Wah...aku yg tadinya berusaha kalem sambil ngayem-ayem suami jadi kebawa perasaan juga.

" Nah itu..salah papa gak ikhlas mo kasih ke mama, makanya jadi hilang..klo mo ngasih ya langsung dikasihkan gak usah pake acara ditunda-tunda gitu....bla..bla..bla...".

Eh..gantian dia yg ngakak, dasar.

Diperjalanan pulang suasana dalam mobil sepi, anak-anakpun udah tertidur, tanpa kata tanpa suara...hanya desah nafas dan dengkur anak2 (hayahhhh...). Eh, kog kebetulan muter lagunya Chrisye pas judulnya "Januari"...tapi artinya kebalikan seperti yg kami alami...akhirnya kamipun ketawa bareng.
Sampe di jalan tol...memang macet total....huahhhh kapok deh cukup sekali ini aja kluar di awal tahun.
Smoga hal yg mengecewakan ini gak terjadi ama temen2.

31 comments:

Ely said...

wah....pastinya jengkel ya kayak kami dulu pas kecopetan. Paling baik memang diikhlasin saja, Insya Allah ada gantinya...amin.

dian mercury said...

waduuuhh bawak duit cash kok banyak bener ke tempat rame. lakiku palingan cuma sedolar

gak jaid ngucapin met tahun baru ah..wong kelabu

Kristin said...

Walah mie.. naseb dung.. awal taon kok malah kecopetan... tapi ak doain deh smoga berkat yg km trima bersama miswa 2 kali lipat dari km kehilangan. (ngaruh gak yaks kl ak ngomong gitu???) hehhe bodoh ah...

dirac said...

nyurinya awal tahun, soalnya si maling menganggap awal tahun itu banyak orang gajian :)

budhe said...

kok ndak dititipin di loker to jeng? Wah lumayan copet e kui, panen he..he.. Lagian udah tau rame yo sek mettu ae. Eank nang omah, nonton tipi. jam 12 menenk genteng ndelok kembang api hihihi..

masayu said...

Lain kali hati-hati jeng, jangan tegaan ninggal barang... ato malah aman dititipin ke penitipan barang (klo' ada). Bukannya negatif thinking lho... tapi pencurian terjadi karena ada kesempatan maka dari itu WASPADA...!!! WASPADA...!! Kaya acara tipi kae lo....

maya said...

musibah seperti ini pasti ada hikmahnya mba' :) yah diikhlasin ajah, itung2 beramal di pergantian tahun hihihi :D

amethys said...

walah ikutan nyesel..koq segitu ceroboh di tempat umum seh? suatu pelajaran untuk ber hati2.
ya udah deh di ikhlasin aja..idep2 amal...(terpaksa)

pitik said...

selamat Idul Adha dan Taon Baru, mbak...
*telat yo?..wis ga popo sing penting ngucapne*

a l i said...

jenenge wong endonesa yo, ketiban musibah masih bilang untung..
tapi mugo-mugo entuk ganti mareng gusti Allah ya..

Btw seneng bisa kesasar di sini. salam kenal :)

venus said...

slamat taun baru, ken. yg ilang iklasin aja. kuwi jenenge bukan rejekimu ;)

bagonk said...

eh he... saya kalo pas brenang juga ninggal tas begitu... selalu saya awasi terus... gak rela duong kalo sampai ada yg ilang... :)

Anang said...

met idul adha...

Meda said...

walaahh keenn, sayang bangettt! emang laen kali kalo berenang mending tas-nya titip dilocker aja say. lagi berenang gitu konsentrasi kita ga bakalan deh ke tas.

taun baru paling males aku keluar rumah. ramenya itu malah bikin pusing. hihii ... ya udah, taun depan kita ngeblog aja yak. ga usah2 kemana2. diem aja dirumah maen internet .. hihihihi.

hugs,

endangwithnadina said...

Tahun Baru, dimulai dengan ujian baru soal keikhlasan....Insya Allah dapet gantinya.
Wah, gak tau kenapa nih bu, aku mulai akhr tahun sampai masuk thn baru kok gak ada mood nulis....thanks ya atensinya....

kenny said...

@ ely, jenkel banget...
@ dian, masih bau mesin atm tuh ;)
@ kristin, nasib gi apes..udah ngomong ke'gitu gak bisa tembus juga
@ dirac, tahu aja yah bau uang dasar maling :D
@ budhe, loker penuh yu..lha iyo wes aras2 en malah kedaean tenan
@ masayu, memang ..mari kita lebih ber waspada!! =)
@ maya,amethys smoga hasil curiannya bisa dipergunakan sebaek-baeknya nya yah hihihi
@ pitik, podho2 yo
@ ali, amiin..makasih dah mampir 'n salam kenal
@ venus, met taon baru jg..rejekine malinge yo =)
@ bagonk, clingak clinguk lha ntar malah dicurigai :D
@ anang, suwun
@ meda,iyah kapok bener deh
@ endang, smoga gak keterusan yah bad mood nya buat nge blog

passya said...

total2 kerugian berapa nih?? *pletak! mau tau aja*

-FM- said...

angka kejahatan di new york biasanya selalu naik tepat menjelang akhir tahun menuju pergantian tahun. mungkin motifnya karena "sasarannya" banyak dan sedang senang-senang sehingga kadar kewaspadaannya rada menurun, so, hasil jarahan juga bakal banyak. meskipun kita udah hati-hati, kadang-kadang masih apes juga.

met tahun baruan ya mbak! moga-moga kejadian seperti ini nggak berulang lagi.

Syah said...

wuih... bahasanya campur2. aras2en, mentas, ketilep... aku sampe ngguyu lho mbak bacanya. bukan karena isinya, tapi karena bahasanya yang campur2 itu

joni said...

wah baru tau ada juga copet di Malaysia.. ;) *kirain di indo aja*

aroengbinang said...

Salam, ada kalanya saya percaya bahwa awal yg kurang baik akan membawa keberuntungan di kemudian waktu, apalagi ikhlas.

Mungkin karena jadi lebih hati2, jadi lebih ingat, dst.

Tapi ceritanya memang menghibur, bikin ketawa, weh, padahal kecopetan...

jt said...

lain kali budhe, kalo kecopetan langsung teriak aja, AKU TEMENNYA JT. Siapa yang brani copet aku? :)

mei said...

jeng, I am back!!walah net down di indo, mana aku udah nulis panjang2 malah gak kepublish..capek tenan jeng...

wes selamat tahun baru ya, walaupun di awali dengan keadaan yang ga mengenakkan, semoga malah nantinya di lipat kali gandakan itu bonus dari suaminya..hihi

GBU always

kawula alit said...

pakdhe ra ngiklaske neng budhe, trus budhe ra ngiklaske neng aku dadi ne ilang.. kuwi kan duwit badhan sing sejatine dibagi karo ponakan to..

jan urip dadi ponakan ki angel..

NiLA Obsidian said...

walah jeng ken.....
cobaan di awal taun bukan berarti bikin patah arang utk melanjutkan rencana2 yg sudah matang berikutnya yaa...

hahaha....moga2 suaminya lebih ikhlas kalo ngasih buat istri trus ga di tahan2 hehe.....

bu guru said...

weleh budhe, prihatin aku..tp podo ae tahun bruku nang yojo yo menyedihkan kok,gur berakhir di kamar hotel tanpa smpt melihat kembang api secara yogya penuh jdnya mualess polll dan ujannn

Bumi gonjang ganjing said...

kasiman sekali say.....ambil hikmahnya ya..relain aja mang bukan rejeki kalian...ntar dapat ganti yang lebih banyak.AMIEN

kenny said...

@ pasya, hehehe..klo mo ganti..boleh, ssstttt yah
@ fm, iyah emang gi apes..
@ syah, hayahh kuwalat senang diatas penderitaan orang laen :D
@ joni, menjalar kaliiii
@ aroengbinang, salam jg...amien smoga membuka pintu keberuntungan di taon '07
@ jt, weks mantan bos preman po?brp kali mesti nyebut namamu? =)
@ mei, jeng mei akhirnya kau kembali..dobel bonusnya nunggu th depan lagi ;)
@ kawula alit, emang pak dhe njaluk disunat maneh kuwi hahahaha, yo sabar yo dadi ponakan e budhe
@ nila,iya jeng..jadi semangat nagih bonus terus, heheheh
@ buguru, oalah dikon taon baruan ning kene kog terang benderang wes...endi oleh2e?
@ bumigonjangganjing,amien...wah kog namanya bikin daku gonjang ganjing jg neh :D

Mbah Dipo said...

sing jenenge lakon ki menange keri... :D awal2 kalah disit. Yen menang disit pileme cepet bubar... :P

Ekcel said...

Wah jeng Mie, kok senaseb. Aku jg barusan kecopetan nih. Malah kartu2 penting ikutan kabur. Walau bikin mangkel bangets tapi ya apa mao dikate, diterima aje yeh.
Lain kali musti lebih hati2!!!

ABU NAWAS said...

Puisi Cinta Sedih Marah Dan Patah Hati | Puisi Cinta Ucapan Selamat Tidur Kren... ! | Puisi Cinta dan Cita Terdampar | Puisi Duka Untuk Gudang Puisi Com | Puisi Indahnya Bumi dan Indahnya Bidadari Bumi | Puisi Indahnya Pagi dan Cantiknya Warna Pelangi | Puisi Jatuh Cintakah Aku Padamu | Puisi Jomblo Bingung Pacaran Susah | Puisi Jomblo Malam Minggu Kelabu | Puisi Karena Cinta Aku Memahamimu dan Memahami Diriku | Puisi Keluh Kesahku dan Cintaku di Sekolah | Puisi Ketika Cinta tak Terbalas | Puisi Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali | Puisi Madura Dan Kenangan | Puisi Malam Minggu Kelabu | Puisi Menunggu Hujan dan Rasa Cintamu | Puisi Nasehat Telat Tobat | Puisi Nenek mana anak cucuku | Puisi Rindu Berat Cinta Berkarat