Friday, January 26, 2007

operasi kecil


Belum ada sejam leyeh-leyeh sambil blogwalking sepulang hantar jemput sekolah kemarin, tiba2 dikejutkan ama suara pembantu dari kamarnya.

Waktu kutanya kenapa, karena kulihat juga kriwilku mewek. Dia jawab, ada mainan masuk ke telinga kanan Nami.
Kutanya jenis apa dijawab “Mbuh ya nggak tahu, tapi barusan dia main ini…”(sambil nunjukin barangnya).
Ternyata asesoris dari sisir mainan bentuk heart. Maksudnya si Kriwil waktu liat pringkilan yg terlepas mau ditempelin buat anting-anting, eh..ternyata malah mblusuk ke lobang telinga (alice kali yah suka blusuk an )

Pertama kali liat aku belum panik, trus kucoba ngambil pake vacuum telinga, ternyata gak bisa baru deh panik.
Tanpa ba..bi..bu…be..bo…langsung kusamber tas(untung ada dompetnya), tanpa benerin rambut , tanpa liat baju yg dipake , langsung kuajak kriwil ke RS.
Untung pas trafik lancar, untung juga si kriwil nggak nangis.

Sampe di RS masuk ke ER dulu…(bener panik), dibilang klinik masih buka disuruh kesana dulu, dikasih rujukan ke THT. Dokter THT bilang..mesti operasi kecil…soalnya klo nggak dibius ntar susah ngambil.
Abis tanya ini itu…dibilangnya bisa dibius sekitar 5.30 soalnya si kriwil tadi abis makan. Bayangin mesti nunggu 4 jam!!

Setelah addmision beres (meski lupa bawa paspor , lupa bawa kartu askes “n uang cuma rm 100) , mulai nih chaos nya.
Babak tari kecak(alias mencak-mencak) waktu kriwil disuruh ganti baju RS, huahhhh tobattttt, bayangin anak 3th berat hampir 22 kg, kuwalahan banget!!, pdhl itu masih nunggu sekitar 3.5 jam.

Hampir 1/2 jam dia nonstop nangis..minta pulang terus, untung para perawat ama petugas RS ramah semua, mau ngajakin maen, ngobrol pokoknya support banget deh mereka. Lega rasanya waktu dia dah adem, mau nyanyi2, maen game, photo2 an.

Tepat pukul 5.30 kugendong masuk ke kamar operasi, untung nggak nari kecak lagi.
Kupangku sambil dibius, begitu dah lena..aku kluar. 10 mnt kemudian aku dipanggil,kriwil dah kluar manggil namaku tp mata masih merem.

Setelah kurang lebih 1 jam baru dikasih minum milo ama roti. Yang ini babak bikin geli. Dikasih roti 2 keping ama butter+jam, perawatnya bilang pasti dia nggak bisa abis.. Eh..ternyata kelaperan dia, kulit roti yg biasa dia ngak mau…dimakan semua. Apalagi kalo liat cara makan si Kriwil kayak udah lama gak makan roti, maruk’I banget.

Finally, jam 20.00 udah boleh pulang!! Waktu kluar di RS ke parkiran, baru nyadar..lho udah gelap(yeee namanya jg malem yah). Baru sadar juga, klo ini pertama kali nyetir malem!! Biasanya gak lebih dari pukul 19.00(masih terang coy!).

Baru kusadari nyetir malem ternyata lebih asyik, santai, tenang, mana ditemani lampu2 malam yg berkelap kelip…(halahh..sadar oii!!)
Akhirnya sampe dirumah dgn selamat, disambut suami dan anak2 tercintah dan..dimulai lagi babak celoteh dan teriakan para bocah.
Masuk toilet, liat kaca.....wuahhhhh byk jerawat diwajahku, gara2 di RS 5 jam lebih (ada hubungan gak sih?, embuh ah..:D)

26 comments:

venus berdoa said...

hah?? kemaren? kan kemaren kita sempet chat pagi2. siangnya ya? walah mesakke banget :(

sekarang udah gpp kan, si Nami? titip salam aja deh, dari tante yang aneh :P

kenny said...

@ tante aneh, hu uh kemarin abis aku pamitan jemput itu...skr dah gpp, thx ya tante aneh bin ajaib :D

-FM- said...

wah, untunglah udah langsung ditanganin dokter. memang ngeri sih mainan kecil-kecil tajem masuk gitu. untung juga pembantunya cepet tanggap dan ngerti.

aku bacanya ikut deg2an sendiri. hehehe. untung nggak papa akhirnya anaknya ya mbak.

de said...

Waduuuh sampe ikut2an ngos2an baca ceritanya.. ngoss..ngosss

bu guru said...

wuah nami hbis di operasi? kok samaan sih sayang, takut nda mbokdhe si kriwil, aku deg2an poll...eh doktere ganteng ora????

mei said...

lo??jeng kriwil op??waduhh mbayangke situasi seperti itu ihh...syukur kriwil dah gapapa, dan syukur juga simbokne tanggap ya...

aku tuh selalu d wanti2 sama simbahe anakku, jangan mainin anak benda2 sing cilik, wedhine yen ra d telan, yo d leboke idung atau kuping...

Ekcel said...

Wah dirimu sigap yo jeng,langsung mbawak kriwil ke RS.

Nggendong kriwil 22kg, lengene dadi methekel no jeng :D:)

endangwithnadina said...

Lha kmrn kita abis ngomongin asma, ya...kebayang bgt paniknya. Ponakanku dulu pernah masukin benda kecil yg bisa bunyi di mainan ke hidungnya. Kalo napas, jadi ada suara...thiiit..thiiit...akhirnya nunggu dia tidur, baru pelan2 sama omnya di congkel pelan2...phiuuh...bocah cilik yo jeng...

oon said...

wah...tenang banget ngadepin situasi darurat gitu tante!... kriwil cepat sembuh ya :)

Bangsari said...

si kriwil mewarisi kenakalan ibunya. *kabur...*

joni said...

wah.. ibu satu ini sangat bisa diandalkan, cepat tanggap maksudnya!!!

besar betul ya berarti kriwil, beratnya udah 22 kg, padahal baru umur 3 tahun, dikasih makan apa sih???

Salam, untuk si kriwil ya, gemes banget liatnya. :)

kenny said...

@ fm, iya dah gpp
@ de, lho ngik..ngik...kumat asthma ne :D
@ buguru, lho dikau abis operasi jg? dokter e lumayan...ganteng 'n genit ;)
@ mei, iyo jeng..wes ati2 yo ijik iso kecolongan. Kadang anak2 dilarang malah penasaran trus coba-coba.
@ ekcel, wah tenan jeng...seiki awak ijik pegel je
@ endang, wah masuk hidung lebih bahaya itu, namanya jg anak2 ya durung reti bahaya yen durung kejadian.
@ oon, thx...tenange opo mergo anak'e wes 3 yo ;)
@ bangsari, tarik kolor yg kabur :D
@ joni, hu uh gemuk bener kuat minum susu, makan gampang jg.
Salam balik dari kriwil.

Kristin said...

Lah kriwil kok beratnya ampir nyamain diriku mi???:))
inilah contoh mama yg baik... meski suka ngeblog tapi tanggung jawab ke keluarga dan anak nr 1 (pujian gak seh??)
smoga kriwilnya ga ngulang lagi kejadian yg mbikin mamanya pe tari kecak:))

Syah said...

huebat... moga saja calon istri saya mewarisi sifat mbak kenny yang cepet tanggap itu. hehehehe

@endangwithnadina : aku ketawa sndiri neh mbayangin komentarmu. hehehehe

dian mercury said...

tapi tetap berpose di picnya...

kriwil..kriwil...ada2x aja

kw said...

syukurlah sport jantung itu berakhir membahagiakan.
:)

Mbah Dukun said...

Hmmmm Saya Prediksikan si mama ketika kriwil masukin sesuatu ketelinganya pasti gi nge blog Plust chat n browsing.

Nasehat Mbah Dukun:

Mama nya jangan nge Blog ajah biar gak kejadian yang gitu kakakakakka =)) just kidding inang

diditjogja said...

untung sehattttt...
*padahal belon kenal, ya sekalian kenalan...salam kenal*

bagonk said...

wah... repot juga ya...

namanya juga anak-anak... :)

Fany said...

wuahh untung baek2 aja kriwilnya..
anak kecil suka gitu.. nggemesin.. kapan ya aku punya... *hiks hiks hiks 1000x*

eh di sana nyetir malem gak takut ya mbak.. kl di sini kan serem jg..

kenny said...

@ kristin, gak kecak lagi tp bikin mabok :D

@ syah, ntar calon istri mesti test jantung dulu ;)
@ kw, syukur mamanya msh selamat jg ;)
@ mbah dukun, dasar dukun...sok tahu :P
@ didit, thx...salam kenal balik
@ bagonk, klo gak bikin repot bukan anak2 yah
@ fanny, idih si kecil dah pengin punya anak ;)
Iya malah lebih gak bahaya nyetir malem.

bebek said...

kok bisa ya sisir maasuk2 ga permisi2 gituuw... :)
moga cepet sembuh dan ga pakek efek samping ya mbak.. :)

passya said...

benar2 ibu siaga...siap antar jaga! :D
hmmm...punya adek perempuan kah... :P

jt said...

syukurlah si kriwil sudah baikan.. :)

Ely said...

semoga lekas sembuh dan sehat kembali ya anak sampeyan jeng!

Larasati said...

alhamdulillah udah sembuh ya si Nami. aku sampe ketinggalan banyak ceritamu mau BW terbatas kompinya lelets.
Accident laen yg sering terjadi pada anak2 seumuran gitu adalah maenan2 berbentuk kecil yg masuk ke hidung...