Sunday, January 28, 2007

Jiranku...(tetanggaku)

Aku punya tetangga yg menurutku unik, selain unik orangnya juga penampilannya.
Sering kulihat setiap pagi selepas hantar sekolah, tetanggaku itu sudah standby baca koran di tangga depan lift.
Kadang malam-malam dia duduk sendirian di hall.
Cina laki-laki, berumur hampir 60 an, tinggi langsing penampilan bak lupus, model rambut gaya Adi Bing Slamet waktu kecil (berponi), wajah spt H.M Damsyik(bayangin sendiri deh..:D).

Sering kulihat dia menyisir rambut sambil jalan selepas turun dari Mercedes E350 nya, sering juga telepon sambil senyum-senyum.
Kadang kulihat kluar bersama perempuan seumuran dia, kupikir mungkin istrinya tp penampilannya gak aneh2.
Setiap kali bermobil sama istrinya selalu saja istrinya yg nyetir, termasuk yg cuci mobil setiap minggu (aneh nggak??).

Ternyata keanehan itu gak cuma aku aja yg merasakan, suami dan anak-anakku pun curhat ttg keanehan dia kepadaku.

Selama hampir 2th bertetangga dan sering ketemu gak pernah sekalipun dia melemparkan senyum.
Pertama kali berpapasan dulu, aku yg sok ramah melemparkan senyum tp gak ada balasan, Kupikir mungkin senyumku kurang manis. Kedua kalinya kutambahi kemanisan disenyumku, eh…masih gak ada balasan juga. Jangan2 malah dia mikir ini cewe ganjen seh....wah..dudulzzz. Akhirnya kuputuskan gak pernah memberi senyuman ke dia, mubadzir, bo’.

Nah…sudah beberapa hari ini tak kulihat kelebat bayangan dia(pendekar bayangan hitam kaliiii). Tak kulihat juga istrinya nyuci mobil, aneh..kemana dia? Smoga mereka baek-baek aja.
Atau kalo ada para pembaca yg tahu ciri-ciri spt yang kutulis tadi, tolong segera melapor :D, terimakasih.

28 comments:

Harry said...

Lah aku satpam po... njalu tulung mbarang? hehehehehe

kenny said...
This comment has been removed by the author.
kenny said...

@ harry, wuahhh...akhirnya pak guru absen jg. Met ultah buat radionya, kaose kog gak sampe penang yo? :D

gita said...

weh aku td sih lht penampakan de, tp penampakannya mas sipit jee...mirip nda?

Syah said...

wah... saya lihat tuh orang semacam itu. tapi dimana ya? lupa deh. hehehehe

Muhammad Mufti said...

Mungkin sedang syuting sinetron terbaru, sebagai kembarannya HM Damsyik gitu loh...

Budi Maryono said...

Bagus atau aneh lagi kalau si istri gak seumuran dia... Kalau ketemu, salam ya. Hahaha...

-FM- said...

hehehe, aku aja geli bayangin him damsyik berponi adi bing slamet dengan penampilan seperti lupus. hueheheheh, lucune pol.

dian mercury said...

apa pindah kesini yak !? soale tetangga depan rumahku sekitar 60 th, aku senyumin juga gak dibalas. tapi european sih..bukan berarti yak ? hehhee

sopir pribadi said...

Wah brarti aku yo aneh ki.. Soale aku yo sering nyupiri bojoku je..

endangwithnadina said...

kalo soal nyuci mobl, mgkn bininya kalo nyuci mobil lbh bersih n lbh bertanggungjawab...heheheheh, aku ngono soale...kalo gak senyum, mgkn giginya sakit gak sembuh2.....hahaahha

kenny said...

@ gita, kesuwen kumpul karo mas sipit dadi terbayang-bayang terus :D
@ syah, hayooo, dimana dunk...
@ mufti, hehehehe smoga ya
@ budi maryono, iya ntar klo ketemu salam tempel..(tembok)
@ -fm,emang lucu tp klo liat tatapan matanya dikit ngeri :D
@ dian, wah..liatnya yg bener dunk
@ mbak sopir, apakah dikau berperawakan seperti dirinya?? :P
@ endang, bisa jadi gitu jeng tapi tiap kali istrinya nyuci, dia ngawasin gak pake acara bantu2.

venus said...

belom liat, belom liat. ntar sambil jalan ke pasar aku tak nyari2 orang dengan penampakan kyk gitu. tak email ke penang. beuh, iso po? wakkaka...

jt said...

kenapa budhe repot-repot sih? si jiran belum bayar utang ya?

kenny said...

@ venus, halah..ngiyip men angger krungu marning(wayu) :D

@ jt, jadi berkurang pandangan mataku :P

bebek said...

ini tadi maksudnya mo posting ada orang hilang ?? gitu to mbak?? :p

kw said...

pengalamannya ko mirip. sampai sekarang aku tak kenal sama tetangga. capek deh kalau harus nyapa duluan terus.

mungkin mereka pikir aku "pendatang" yang harus nyapa duluan ( oh ya tetangga nyaris semua penduduk asli) :)

ogah banget! sehingga tiap lewat gak ada yang saling nyapa. dan sampai sekarang baik-baik aja.

Ely said...

nggak jadi detektif saja Jeng? ^_^

kenny said...

@ bebek, hehehe ho oh :D
@ kw, selama semua baek2 aja yo teruskan saja ;)
@ ely, gak bakat jadi detektif jeng :P

Kristin said...

hahaha.. rajen amata seh mi merhatiin tetangga

Ekcel said...

Him Damsyik misih pulang kampung jeng Mie, nyiapin kawinan ma siti nur bayah kakakaka (hayah apa tah ikih!:p )

unsecure said...

Tuh tetangga gak di photo yang inang pengen kenal juga ma temen deket inang si pendekar bayangan itam (malam kali yeee iteeemm ) pikir pertama baca pendekar kolor itam atau kolor ijo inang :D heuhe

joni said...

hihihi.. sudah pulang ke cina kali???
itu bukan tetanggaku idolaku berarti???
sudah berusaha senyum manis gak ada tanggapan.. nasib.. nasib..
wakakak... :p

mei said...

aku juga paling males kalau udah pasang senyum semanies gula ternyata yang d senyumi lihat aja nggak,,bleh..mubazier tenan noo..

Bangsari said...

maaf saya ngga kasih tahu bude. saya ada tugas luar kota.

si wanita itu bukan istri saya, tapi majikan saya. karena saya ngga bisa nyetir, ya dia yang nyetir.

ttd
tetanggamu.

kenny said...

@kristin, ketahuan yg kurang kerjaan ;))
@ ekcel, lho ikut jadi seksi repot po?
@ unsecure, blom sempat merhatiin kolornya :D
@ joni, nasib..nasib..seorang pendatang :D
@ mei, besok kalo ketemu nyibir wae ah
@ bangsari, huahahahah tetangga dodolzzz gak sopan blas, pamit aja pake acara telat...tak pecat jadi tetanggaku ah.

sinceyen said...

tetangga oh tetangga... :D

Larasati said...

kayaknya ada orang teriak helep..helep ndik nduwur menara twin tower...deweke opo yoo..