Monday, January 29, 2007

Operasi besar(besar-an)



Pagi-pagi baru keluar dari kamar dikejutkan ama laporan pembantu, kalo maduku terluka (aquarium nya retak).
Haaa!!..kaget banget soalnya kemarin siang baru dielus-elus ama suami hampir 3 jam lebih dan semalam kulihat masih ok, kebetulan juga aku yg terakhir nutup lampu...
Setelah kulihat bener juga, aquarium retak, air sudah berkurang hampir 3/4 . Wah bakalan ada huru-hara di pagi hari ini.

Setelah si empunya barang selesai mandi kukasih tahu apa yg terjadi. Bener juga mata melotot kaget, gak jadi pake baju kerja eh..koloran lagi. Setelah ngeliat aquariumnya jadi speechless dia. Aku yg kadang kesel kalo ngeliat dia ngelus2 aquarium jadi nggak tega bener saat liat wajahnya. Kecewa, sedih, marah, (tp gak tahu mo marah sama siapa hihihiih).
Dengan tangkas dan gesitnya mulai lah operasi besar-besaran pemindahan si imut (ikan+udang).

Karena sudah waktunya nganter sekolah, kutinggal aja dia dng kesedihan dan kebisuannya.
Pulang nganter bahkan sempat muter2 segala(sengaja biar gak ngeliat suami yg lagi bt) lho kog mobilnya masih di parkiran??

“Lho papa..nggak kerja?”
“Mana bisa kerja? Percuma kerja gak tenang hati “
Duh…duh…tobat bener ini suami, gara-gara madu yg terluka jadi sampe ke’gitu, gimana yah klo terjadi sama istrinya (hehehhe, nggak dink.).

Beberapa kali hp-nya bunyi, sms masuk. Setiap kali ngebaca dia senyum-senyum (*curiga mode on!!). Ternyata dia udah melapor ama fish shop, pesen barang-barang yg dia butuhkan, termasuk tanaman air. Dan ntar siang pesanan siap diambil…emberrrr bocorrrrrrrrr!!!
Aku yg tadinya kasihan jadi kesel lagi tapi geli juga soalnya ngeliat wajahnya yg kayak anak kecil dapat maenan baru.

”Kog aneh yah padahal kemarin gak apa-apa , jangan-jangan…..mama kick ya?” katanya sambil senyum-senyum.
“Halahh…malah nuduh, klo mama maunya ngeracun aja itu ikan”.

Kebetulan memang kemarin aku sudah jengkel abis2 an. Gara-gara waktu belanja malem minggu dia sibuk dibagian elektronik, ternyata milih lampu duduk buat aquarium(2 lagi)+kabel2nya, pdhl setahuku perlengkapan udah komplit. Waktu di marketnya eh..sibuk jg nyari serbuk jelly ,gula pasir, yis+ alat dapur(saringan) buat aquarium juga!!
Minggu paginya ngajak kluar lagi…ternyata masih nyari perlengkapan tambahan busyeet nggak tuh?.

Habis itu klo udah dirumah, sabtu-minggu bisa menyibukkan diri selama 3jam lebih, padahal tiap hari paling nggak gabisin 1jam, belum lagi kalo cuma menatap aquariumnya…jelesssss coy!!
Pasti pada heran emang diapain aja aquariumnya?:D
Tapi memang klo ngeliat aquariumnya memang cantik, adem di mata, aku cuma gak begitu suka dengan cara nya yg terlalu berlebihan. Mertua udah wanti-wanti jg ttg masalah ini, ternyata dulu waktu kecilnya bisa seharian penuh memandang aquarium.
Karena memang udah bawaan dari kecil, mau nggak mau yah harus belajar menerima kebiasaan dia.

Makanya kemarin kubilang, gak bisa terus-terusan seperti ini. Kalo aku bisa belajar menerima kebiasaan papa, gantian papa mesti bisa menerima pendapatku. Mesti milih sabtu ato minggu buat ngebongkar aquarium.
Dia udah bilang setuju +minta maaf eh.. malah ada kejadian seperti ini, wah..dijamin deh bakalan super sibuk lagi, dan akhirnya harus kurelakan lagi kehilangan dia buat sementara waktu hu..hu..hu…

Tahu nggak, sekarang dia jg lagi sibuk di kamar mandi ngurusin alat2 aquarium gak tanggung-tanggung dicemplungin di bak semua. Sudah hampir 2 jam, mana ngabisin clorox ku lagi + bbrp alat dapur!!.

29 comments:

kw said...

wah saya suka juga ngeliat ikan berenang-renang di air. cuman untuk sampai punya akuarium kayaknya belum. tak punya waktu ngurus kali ya.

hebat gak kerja hanya karena aquarium retak!

rossa said...

hahahahaha urusan madu lagi dhe,,
kok ngak di bantuin sih mbak,sekalian nyemplung ke bak kan seru main ma madu nya hehehehe

rossari said...

hahahaha site nya salah nulis mbak,,ini aku punya baru di buatin yy ehmmm

Ely said...

bisa cemburu juga ya kalo suami sibuk sendiri!!

*kabuuuuurr*

mata said...

punya akuarium keknya ribet banget yah.... ganti aernya beri makannya... mending piara burung aja :p

kenny said...

@ kw,lebih baek gak usah punya aquarium deh :D, butuh kesabaran extra
@ rossari, iya neng gak bakalan abis..maunya tuh nyemplung sekalian ;)
@ ely, hu uh jeng...
@ mata,ah..emang dianya yg suka meribetkan diri kog.
Klo burung ntar kena operasi unggas gmn hayoo

jt said...

jangan jagan obsesif kompulsif, budhe? hihihihi

Kristin said...

duh yg lagi jeles hihihi...lucu mi.. msh untung miswa pacarannya cmn ma aquarium

sing gek ngilang said...

huh cemburuuuu, wikenan kalah ro madune :P

Ekcel said...

Memang klo punyak aquarium ngurusnya rada ribet jeng mie.
Ngganti aernya, bersihin tempatnya,kaseh makan ikannya, taneman airnya plus ..blah..blah..nyang laen.

Klo dah hobby mang enjoy kali,makanya mpe no time for bini laah wakakka :D:D:p

unsecure said...

Hueueuheuh aku kok telat coment terus yah inang:) banting ajah tuh si om kalo masih menduakan inang dengan akuariumnya :D :D percuma dong aku ajarinn silat inang ciiiiiiaattt bantinggg ke ranjang =))

dian mercury said...

hahahaha aku pikir lagi demo masak sup buntut ama kangkung

joni said...

sama, aku juga suka sama ikan dan punya aquarium dirumah..
enak banget liatnya *adem* bisa ngilangin suntuk dan stress!! biarin aja mbak, itu hobinya dari kecil kan??

-FM- said...

suami dan hobinya, memang suka tricky ngadepinnya ya mbak. aku sama suamiku juga gitu. kebetulan dia hobinya sama dengan aku, jadinya malah saling melengkapi. hehehe.

hobi lainnya yang enggak asyik adalah: nonton bola. untung adanya setahun sekali atau empat tahun sekali. jadinya, nggak terlalu mengganggu.

selamat bersabar-sabar ya mbak.

de said...

saya malah pingin piara...piaraan he..he..

endangwithnadina said...

Lha tp kalo gak lsg ditangani kan ya sampeyan yg repot ,jeng...airnya habis,ikan mati, memang hrs cepat nanganinya. Lha pak uban jg semacam itu dgn hobinya...ya wis lah, dikancani wae...

pitik menawarkan said...

mbak, tak kasih pinjam piranhaku mau?ntar ceburin ajah ke aquariumnya si papa, biar abis semua ikan, nah setelah piranhaku kenyang balikin lagi ke aku, oke?! dijamin ces pleng...

kenny said...

@ jt, mungkin juga :P
@ kristin, nah..yg bikin sabar itu, untung hobby sama ikan bukan yg laen :D
@ buguru, hu...hu...makane mreneo, kancani
@ ekcel,bener sampe lupa klo punya bini :D
@ unsecure,ciaaatttt.....auuuhhhggg
@ dian, kekekekek buntutnya dia??
@ joni, iya bawaan dari kecil makanya gak bisa protes jg wong sbl ketemu udah doyan ikan je.
@ fm, aku jg udah mulai suka sebetulnya, tapiiiii....
Iya, masih bisa sabar kog thx.
@ de, ono pitik mider kuwi...
@ endang, kekekke dia gak percaya aku nangani aquarium jeng...
@ pitik, endi..gowo rene piranhamu

mei said...

walah jeng..wes d racun wae kuwi iwak2e..yen nganti biarin bojone jabla gt..keh..keh

btw, bilangin karo bojo, kuwi jenenge karma, mergo luwih milih ngelus iwak timbang ngelus2 aku ngono..hihi

venus bingung said...

lha, bukannya malah enak? kalo suami sibuk sm ikan, kenny bisa jalan2 ke mall? hihihi...

Alex Ramses said...

Hmmm,,, Itu termasuk selingkuh gak ya,,,hmm akuarium. Sudah pernah coba kick aquarium beneran belom? hehehe,,

Bangsari said...

mbok wis ben bude. mengko rak batrei-ne entek dewe. kesel njur bobo...

Laksono said...

:D untung gak suka ikan ....
hehe...

passya said...

kayaknya lebih parah dari poligami nih... :D apa daya gak ada alasan buat ngelawan...mosok nyemburuin ikan...

tito said...

tito kok lebih cinta sama ikannya? itu ikan duyung emangnya?

susie said...

Madumu ikan hehehheh
hey kenny , lam kenal yah ...


susie
www.thekannes.nl

sinceyen said...

Dulu sih aku sempat punya ikan kesayangan, (saking sayangnya sempet nangis juga saat tuh ikan mati), tapi berhubung itu aquarium papa, selamatlah aku, ada yg ngurusin dah tu aquarium. Aku tinggal nebeng doank :D

Syah said...

ganti aja piaraannya... piara ikan ayam. huahahahaha....

kenny said...

@ mei, duwe racun sing gak iso dideteksi pora jeng ;)
@ venus, temenin yuuuu jalan2
@ alex, skr nyoba nge kick percuma garansi 5th euyyyyy
@ bangsari, alkali je bateri ne, ngenes yo :D
@ laksono, syukur..jgn pernah nyoba2 yah !!
@ passya, wajar gak sih? :D
@ tito, guppy :D
@ susie, ho oh...salam kenal juga
@ sinceyen, numpang ngeliat yah
@ syah, wah...bencana baru lagi tuh